Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 28 Juli 2018

Yonif RK 732/B Akan Diperkuat Ranpur Amphibi Arisgator M-113


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Satuan Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau akan diperkuat dengan alutsista baru yaitu 4 Unit Kendaraan Tempur Amphibi Arisgator M-113 buatan Italia yang baru saja tiba hari ini diangkut dengan Kapal ADRI 49 dan berlabuh di Pelabuhan ASDP Bastiong Ternate.

Menurut Dandenpal Ternate Letkol Cpl Adi Wibowo bahwa kedatangan 4 Unit Ranpur ini guna memperkuat satuan Yonif RK 732/Banau, ranpur ini memiliki keistimewaan dapat dioperasionalkan di darat maupun dilaut oleh karenannya disebut Ranpur Amfibi yang dapat meraih kecepatan 60 Km/Jam dan dilaut hingga 6 Knot berkat adanya 2 buah propeler hidrosatik yang ditempatkan dibelakang kendaraan tersebut, pada persenjataan ranpur ini dapat dipasangi Senapan Mesin Berat Browning M2HB 12,7 mm dan Pelontar Granat  AGL 40 mm MK19. Diproduksi oleh perusahaan ARIS asal Italia dan diperbaharui di Belgia Ranpur Amfibi Arisgator M-113 siap memperkuat mobilitas Pasukan Raider Khusus 732/Banau.

Untuk sementara ke-4 Ranpur tersebut akan disimpan di Kipan A Yonif RK 732/Banau dan nanti kita akan ploting sesuai kebutuhan selepas acara peresmian. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar