Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 Juli 2018

Mengenal Pantai Jalaria Lantamal VI Yang Akan dilintasi Obor Asian Games Dengan KRI Dewaruci


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,  S.H., M. Tr (Han)  mengatakan pantai Jalaria yang berada disisi kiri dermaga Layang Lantamal merupakan salah satu pantai di Makassar yang telah melahirkan banyak atlet berprestasi yang mewakili  Lantamal VI, Propinsi Sulsel, bahkan  bangsa dan negara di berbagai event regional maupun internasional,Rabu,(25/7/2018)

"Tidak bisa dipungkiri Pantai Jalaria Lantamal VI banyak melahirkan atlet berprestasi untuk mewakili Lantamal VI Makassar, Propinsi Sulsel bahkan Indonesia di berbagai event internasional, khususnya di event Asian Games dicabang olahraga perairan," kata Danlantamal VI.

Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,  S.H., M. Tr (Han) menyebutkan sejumlah atlet  Lantamal VI mampu mengukir prestasi gemilang di event internasional antara lain atlit dayung Suhartati merebut medali perak di Asian Games China tahun 2010, atlit dragon boat, atlit layar, atlit selam. Mereka mampu mengukir prestasi serta mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia olahraga perairan Internasional.

"Ini membuktikan bahwa Pantai Jalaria Lantamal VI  merupakan salah satu pantai penghasil atlet berprestasi," ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI berharap dengan api obor Asian Games  yang akan  dikirab dengan KRI Dewaruci di perairan kota Makassar dan  melintasi pantai Jalaria  mampu menyalakan semangat dan  melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di berbagai event nasional  maupun internasional di masa mendatang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar