Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Juli 2018

Komandan Kodikopsla Buka Pendidikan Penerbang dan Intelijen


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah lolos dalam sidang Penentuan Akhir (Pantukhir), sebanyak 44 personel  TNI Angkatan Laut resmi mengikuti pendidikan di Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal). Adapun pembukaan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah di Lapangan Apel Kodikopsla, Ujung Surabaya, Kamis (26/7).

Dari jumlah 44 personel tersebut, sembilan personel mengikuti Pendidikan perwira Penerbang (Dikpabang) Angkatan ke-23, 15 personel mengikuti Pendidikan Perwira Intelijen (Dikpaintel) dan 20 personel lainnya mengikuti Pendidikan Bintara Intelijen (Dikbaintel) TNI AL gelombang II Tahun 2018.

Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah dalam amanatnya menyampaikan, Pendidikan Perwira Penerbang akan dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu, tahap mula, tahap dasar dan tahap lanjut. Diharapkan agar siswa yang megikuti pendidikan untuk tekun  dan giat belajar dalam menerima pelajaran di Sekolah Penerbang (Senerbang) agar nantinya dapat menunjang dalam penugasan baru, khususnya di penerbangan TNI AL.

Demikian juga Pendidikan Perwira dan Bintara Intelijen, bertujuan untuk mendidikan dan membekali para perwira dan bintara TNI AL menjadi prajurit yang berjiwa pejuang Sapta Marga, memilliki kesamaptaan jasmani yang mantap, serta profesional dalam bidang tugasnya sebagai badan pengumpul data dan keterangan intelijen TNI AL.

Lebih lanjut disampaikan, dalam upaya peningkatan kualitas personel adalah dilaksanakan melalui jalur pendidikan karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi peningkatan kualitas Sumber Daya manusia (SDM) prajurit matra laut.

Oleh karena itulah untuk menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang demikian berat, para siswa akan dididik dan dibekali berbagai pengetahuan penerbangan untuk siswa penerbang dan dasar intelijen serta intelijen lanjutan, untuk siswa perwira dan bintara intelijen sehingga kelak diharapkan mempunyai kemampuan yang profesional dalam bidang tugasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar