Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Juli 2018

Lantamal VI Gelar TFG Untuk Kelancaran Kirab Obor Asian Games XVIII 2018 Di Atas KRI Dewaruci Di Perairan Makassar


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI)   Makassar  terus mengintensifkan persiapan Kirab obor (torch relay) Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan diarak KRI Dewaruci di perairan Makassar. Kamis (26/07/2018).

Hal itu terlihat dari aktifitas  Lantamal VI beserta unsur maritim Makassar serta instansi terkait   menggelar Tactical Floor Game (TFG) membahas  tugas masing-masing untuk kelancaran Kirab obor (torch relay) Asian Games di atas KRI Dewaruci di perairan Makassar.

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) yang diwakili Asops Lantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi mengatakan Lantamal VI Makassar masih memiliki waktu tiga hari untuk mematangkan segala persiapan yang ada pada Kirab obor (torch relay) Asian Games XVIII di atas KRI Dewaruci  melewati perairan Makassar ini,

Sebagai penanggungjawab dan pelaksana kirab obor di laut , Lantamal VI beserta panitia lainnya  harus segera siap, ujarnya saat memimpinTactical Floor Game  (TFG) di ruang  Kajaolalido Mako Lantamal VI

Dalam arahannya, Asops Lantamal VI  meminta kepada para panitia terkait untuk menyusun teknis pelaksanaan mulai dari penyambutan, kirab di laut  hingga  penyerahan obor Asian Games 2018 kepada Gubernur Sulsel.

Lebih lanjut dikatakan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,S.E.,M.M nanti akan memimpin kirab  api obor Asian Games dan  berlayar menggunakan KRI Dewa Ruci.

Kemudian Kasal akan menyerahkan obor Asian Games tersebut kepada Plt. Gubernur Sulsel dan akan dilanjut dengan  Kirab obor (torch relay) lewat jalur darat menuju patung Mandiri Makassar kemudian dilanjutkan lagi pemerintah Kota Makassar kirab ke pantai Losari Makassar, lanjut Asops Lantamal VI

Persiapan teknis ini bukan hanya kegiatan yang sifatnya seremonial, tetapi juga pengaturan lalu lintas laut, acara, akomodasi dan konsumsi, pergerakan para pejabat , serta kesiapan pendukung. Jangan ada yang terlewat satupun," sambungnya.

"Kita bukan sekedar ingin sukses sebagai pelaksana dan penanggung jawab kirab obor (torch relay) Asian Games XVIII tahun 2018 di perairan Makassar saja, tapi juga   sukses dalam acara penyambutan Bapak Kasal di Mako Lantamal VI . " tuturnya lagi.

Turut hadir dalam TFG tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI dan segenap panita pelaksana serta  unsur Maritim Makassar lainnya termasuk nelayan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar