Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 Juli 2018

Gelar Silahturahmi, Ribuan Relawan Doakan Adies Kadir Maju Lagi Jadi DPR RI


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ribuan relawan Adies Kadir mendoakan agar anggota MPR/DPR RI ini tetap sehat dan bisa membela kepentingan masyarakat. Pernyataan ini disampaikan para relawan ketika acara  ‘Silaturahmi Relawan Adies Kadir’ di gedung Islamic Center Surabaya, Jumat (27/7) malam.

Tradisi halal bi halal yang rutin diadakan setiap tahun ini, merupakan wujud solid-nya para relawan yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo. Selain itu juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Kegiatan ini merupakan wujud soliditas relawan Adies Kadir. Bukan dari kita, melainkan dari relawan sendiri. Acara ini sudah terselenggara tujuh kali sejak Pak Adies masih duduk di DPRD Kota Surabaya. Bahkan, mereka sudah menyiapkan nama KOMPAK (Komunitas Relawan Adies Kadir). Tinggal deklarasi saja,” ujar LS Darwanto Ketua Tim Relawan Adies Kadir, Jumat (27/7).


Lanjut Lalak—panggilan akrab—LS Darwanto, yang hadir di acara halal bi halal ini merupakan relawan yang mengusung dan mendukung anggota Komisi III DPR RI untuk bisa menjadi perwakilan warga Surabaya dan Sidoarjo dalam menyampaikan aspirasi di pusat.

“Meskipun terlambat, namun tidak  mengurangi esensi dari halal bi halal ini sendiri. Sekitar 5.000 relawan ini, merupakan perwakilan dari masing-masing wilayah yang tersebar di wilayah RT/RW di Surabaya dan Sidoarjo. Yang datang malam ini, masing-masing 10 perwakilan. Karena memang jumlahnya setiap tahun selalu bertambah,” sambung Lalak.

Sebagai wujud kepedulian Adies Kadir kepada warga Surabaya dan Sidoarjo, Wakil Ketua DPP Partai Golkar ini juga telah meresmikan Rumah Aspirasi di Jalan Kriskencanasari Timur XI/35, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Dukuh Pakis.

Rumah aspirasi sebagai wadah penyaluran uneg-uneg kepada wakil rakyat ini, adalah cara Adies untuk menyambung silaturahmi dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat untuk memenuhi janjinya ketika terpilih sebagai anggota DPR RI empat tahun lalu.


“Rumah Aspirasi ini justru sebagai manivestasi amanah. Menjadi lebih wajib, dan Pak Adies Kadir siap mengembang amanat dari kepercayaan relawan itu. Makanya, diresmikan Rumah Aspirasi sebagai tempat untuk menyalurkan aspirasi,” pungkas Lalak.

Sementara itu, H Rudjito, relawan Adies Kadir asal Bulak berharap Sekjen Ormas DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini selalu diberikan kesehatan agar bisa menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat dengan baik.

“Kami yakin, relawan yang hadir di acara ini, ikhlas mendoakan Pak Adies dan keluarganya sehat dan bahagia. Dan terpenting bisa tetap amanah menjadi wakilnya orang Surabaya dan Sidoarjo. Tetapi selama ini saya mengenal pribadi beliau, bukan orang Surabaya dan Sidoarjo saja. Banyak orang di luar dapilnya, direspon oleh beliau. Makanya, kami selalu berdoa yang terbaik buat Pak Adies,” harap mantan Ketua RW I Kelurahan Bulak, Kecamatan Bulak ini.


Sementara Adies Kadir mengatakan, kegiatan itu merupakan ungkapan rasa terima kasihnya kepada para pemilih atau relawan yang bisa menjadikan dirinya terpilih duduk sebagai anggota DPR RI.

“Sejak 2014 dilantik menjadi DPR RI, tradisi ini langsung kita jalankan untuk memupuk silahturahmi dan persaudaraan kepada relawan yang telah membantu saya dari dapil Surabaya-Sidoarjo. Ini semua berkat pemilih, relawan dan tim saya,” ujar Sekjen DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini.

Adies Kadir juga menegaskan, dirinya akan terus memprioritaskan aspirasi masyarakat di Jatim, khususnya Surabaya dan Sidoarjo.

“Tak hanya setiap tahun menggelar acara seperti itu, saya juga selalu turun melalui reses untuk menjaring aspirasi masyarakat dan membawa aspirasi itu ke pusat,” sambung Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini.

Dengan acara itu pula, lanjut Adies, dirinya selalu berusaha untuk menambah relawan dan membina relawan yang sudah ada. Namun tujuannya bukan hanya untuk dirinya semata, melainkan untuk Partai Golkar.

“Kegiatan seperti ini sengaja saya suguhkan dengan harapan bisa memotivasi kader muda Partai Golkar. Ya semuanya itu garis tangan, tapi kerja keras itu penting. Yang terpenting, muaranya tetap untuk kesejahteraan rakyat,” pungkas Bacaleg Partai Golkar Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini. (arf/komang)

0 komentar:

Posting Komentar