Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Juli 2018

Bupati Bandung Terpilih Aa Umbara Bakal Diperiksa KPK


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Bupati Bandung Barat untuk kasus Bupati Bandung Barat nonaktif Abubakar.

"Dipanggil sebagai saksi untuk ABB (Bupati Bandung Barat Periode 2013-2018 Abubakar)," kata Pelaksana Haria (Plh) Kepala Biro Humas, KPK Yuyuk Andriati saat radiasi, Senin (30/7/2018).

Aa Umbara ditetapkan sebagai bupati terpilih hasil Pilkada 2018 oleh KPU Bandung Barat.

Dia bersama pasangannya, Hengky Kurniawan, meraih 48,53 persen suara.

Dalam perkara ini, Abu Bakar menerima suap sebesar Rp 435 juta untuk keperluan kampanye opera, Elin Suharliah, yang melawan Pilkada Bandung Barat.

Uang itu menyebabkan penggunaan Abu Bakar untuk jumlah kepala dinas di wilayahnya dalam kurun waktu Januari hingga April 2018.

Selain Abu Bakar dan Adiyoto, ada dua tersangka lain, yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Barat Weti Lembanawati dan Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Bandung Barat Asep Hikayat. Asep menjadi tersangka pemberi suap, sedangkan tiga orang lain sebagai tersangka penerima suap. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar