Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Juli 2018

Minggu Militer, Tempuh Jarak Lima Kilometer


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Minggu Militer, merupakan salah satu kegiatan rutin prajurit TNI-AD yang digelar setiap bulan, tepatnya dilaksanakan setiap minggu keempat.  Tak hanya membentuk kedisiplinan saja. Akan tetapi, kegiatan Minggu Militer tersebut merupakan salah satu sarana Back To Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar prajuritnya.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung usai berlangsungnya lari Minggu Militer yang berlangsung di seputaran jalan raya Waru, Sidoarjo. Kamis, (26/7/2018).

“Mulai dari lari jarak lima kilometer, hingga senam pagi,” ucap Kapenrem 084/BJ ini.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, Minggu Militer merupakan salah satu sarana penting guna melatih etos kerja prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya. “Kegiatan ini rutin, semua personel mulai dari prajurit hingga PNS, wajib mengikuti kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Bintara Tinggi (Bati) Jasrem 084/Bhaskara Jaya menambahkan, usai kegiatan lari dan senam pagi, para peserta Minggu Militer nantinya juga akan memasuki tahap latihan PBB dan kerapian perlengkapan. “Kalau ini, khusus ditujukan untuk prajurit saja. Nantinya, ada penilaian,” tuturnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar