Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 17 Januari 2019

Peringati HUT ke-69, Komandan Lantamal V Buka Bhakti Sosial Kesehatan di Jember


KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Pada rangkaian peringatan HUT ke-69 ini, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han, membuka Bakto Sosial Kesehatan kerjasama Lantamal V, Pemkab Jember dan beberapa organisasi masyarakat di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Kamis (17/1).

Sebelum pembukaan, Danlantamal V dan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR beserta rombongan Forkopimda Jember menuju SDN 1 Puger, untuk meninjau kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut kepada ratusan murid SD.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Asintel Danlantamal V, Aspers Danlantamal V,  Aspotmar Danlantamal V, Danlanal Banyuwangi dan Rombongan Forkopimda.

Kegiatan Baksos yang di pusatkan di Alun Alun Ke ca amatan Puger dibuka dengan sambutan Bupati Jember dan Sambutan Danlantamal V, sekaligus membuka Acara ditandai Pemukulan Gong oleh Komamdan Lantaal V.

Pada kegiatan itu juga ada Penandatanganan Mou antara Lantamal V dan Pemkab. Jember.
Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Jember berupa Administrasi Kependudukan, Bantuan Paket Bingkisan (untuk peserta Sunatan Masal), Paket Sembako, Bantuan KB dan Penyerahan Cinderamata dari Danlantamal V kepada berbagai pihak yangbterlibat dalam kegaiatan Baksos diantaranya Yayasan Pundi Amal, Peduli Kasih SCTV, Indosiar, serta PT. Lions Club, dan Yayasan Al Khairiyah Bandung.


Peninjauan Lokasi Kegiatan Bhakti Sosial (berada disamping tenda acara Ceremonial Bhaksos Kesehatan)  meliputi Pelayanan KTP, KK, Akta Kelahiran Gratis, Sunatan Massal, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pelayanan KB Gratis, Pasien Pre Operasi Katarak dan- Bibir Sumbing di Aula Lantai 2 RS. Bina Sehat.

Disela kegiatan Danlantamal V mengungkapkan rasa berbahagianya menyaksikan satu wujud kegiatan bakti sosial yang inovatif dan secara nyata untuk membangun masyarakat dibidang kesehatan di kabupaten jember.

Hal ini merupakan salah satu perwujudan kepedulian TNI AL khususnya Lantamal V bekerjasama dengan Pemkab Jember,  RS Bina Sehat dan yayasan.
Peduli kasih untu meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat kabupaten Jember.

Menurutnya,  tantangan dibidang kesehatan semakin komplek dan perlu penanganan yang lebih serius terarah dan merata kepada semua kalangan dan lapisan masyarakat dan khususnya saat ini kepada masyarakat kabupaten Jember.

"untuk itu melalu kegiatan bakti sosial ini klta harapkan akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat kabupaten Jember," terangnya.

Selain itu  lanjutnya,  kegiatan bakti sosial kesehatan ini juga diharapkan dapat menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa, hidup saling tolong menolong atas dasar kesetiakawanan sosial yang tumbuh di hati kita, tumbuhnya rasa saling menghormati dan selalu bahu membahu untuk membangun negara dan bangsa yang kita cintai ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar