Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 11 Februari 2019

Komandan Kodiklatal Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang dipusatkan di Grand City Convex, Jalan Gubeng Pojok 1 Ketabang Genteng Surabaya.

Hadir dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional tersebut Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Ketua Dewan Pers Nasional Yosep Adi Prasetyo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo dan Ketua PWI Atal Sembiring serta para pejabat TNI/Polri di Lingkungan Surabaya.

Dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, Jawa Timur tersebut Dewan Pers menganugerahkan medali Kemerdekaan Pers kepada Presiden H. Joko Widodo, yang disampaikan langsung Ketua Dewan Pers Nasional Yosep Adi Prasetyo.

 Adapun penghargaan medali Kemerdekaan Pers itu diberikan kepada pejabat tertinggi di negara ini yang dianggap tidak pernah mencederai kebebasan pers. Sehingga kemerdekaan pers di Indonesia tetap sehat dan positif untuk masa depan yang lebih baik di negeri ini.

 Selain mendapatkan penganugerahan medali kemerdekaan pers dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga memberikan beberapa penghargaan kepada sejumlah pejabat negara, di antaranya Digital Award kepada Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo , Anugerah Kepedulian Pers kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sementara Anugerah Perintis Pers diberikan kepada kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Warta Bhakti Utama diberikan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang.

Sementara itu Gubernur Jawa H. Soekarwo disela sela penerimaan Digital Award  menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukurnya atas prestasi Jawa Timur dibidang keterbukaan pers, rasa bangga ini juga karena banyak disaksikan para pemimpin lembaga negara yang hadir dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional.

Menurutnya penyelenggaraan hari pers nasional memberikan pencerahan baik medis dan masyarakat yang kemudian berbondong bondong menghadiri beragam pertemuan dan belajar bersama sebagai bagian berbuat baik terhadap bangsa dan negara. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar