Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Februari 2019

Pangdam Evaluasi Program Kerja Tahun 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pelaksanaan program kerja tahun 2018 lalu, saat ini menjadi topik pembahasan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B.

Melalui rapat pimpinan Kodam V/Brawijaya di Gedung Balai Prajurit, Makodam, Selasa, 19 Februari 2019 pagi, Mayjen Wisnoe menyampaikan beberapa kebijakan yang sebelumnya sudah di bahas di Mabesad, beberapa waktu lalu.

“Tujuannya adalah, untuk mengevaluasi pelaksanaan program di tahun sebelumnya,” jelas Pangdam.

“Rapat pimpinan ini, juga sebagai bentuk penyamaan persepsi, menyampaikan kebijakan dan garis besar program kerja tahun ini (2019, red),” imbuhnya.

Tema yang diusung dalam rapat pimpinan saat ini, kata Pangdam, dinilai memiliki arti tersendiri bagi prajurit TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya guna membentuk suatu kokohnya karakter keprajuritan.

“Kodam V/Brawijaya yang Profesional, Loyalitas dan Manunggal Dengan Rakyat, Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD, tema itu sangat sesuai dalam menghadapi dinamika lingkungan strategis yang memberikan pengaruh signifikan. Baik secara internal, maupun eksternal,” tutur Mayjen TNI Wisnoe.

Dengan berpedoman pada tema tersebut, mantan Wakil Gubernur Akademi Militer itu berharap, jika nantinya prajurit Kodam V/Brawijaya dapat membangun kembali karakter yang kokoh dan kuat pada diri prajurit Kodam V/Brawijaya di semua tingkatan.

“Semua itu dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan lebih adaptif pada kemajuan ilmu pengetahuan, sekaligus teknologi,” ujarnya.

Meski beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini, menurut Pangdam, prajurit TNI-AD, khususnya prajurit Kodam tetap menjaga jati dirinya sebagai tentara rakyat yang selalu manunggal dengan rakyat.

Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang, Jenderal bintang dua kelahiran Kota Surabaya ini, tak lupa meminta seluruh prajuritnya untuk ikut serta menjaga kondusifitas wilayah dengan instansi terkait.

“Saya minta agar seluruh jajaran melaksanakan operasi perbantuan kepada Polri sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku,” pinta Pangdam. “Pertahankan sinergitas dan soliditas TNI-Polri di semua jajaran,” imbuh Mayjen TNI Wisnoe, P. B.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar