Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 21 November 2021

Kontinu Dan Berkelanjutkan, TNI AL Lanal Sangatta Aksi Percepatan Vaksinasi Di Kutai Timur


KABARPROGRESIF.COM: (Kutai Timur) Sebagai upaya menekan wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur khususnya Kutai Timur,  TNI AL melalui Lanal Sangatta terus melanjutkan aksi percepatan serbuan vaksinasi bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui Puskesmas setempat.

Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Kaubun, Desa Bumi Etam, Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (16/11/2021). 

Sebanyak 472 masyarakat  di Desa Bumi Etam Kecamatan Kaubun menjadi sasaran vaksin, yang menggunakan jenis sinovac tersebut.

Untuk mendukung lancarnya kegiatan vaksin, Lanal Sangatta bersama Puskesmas  melibatkan 16 tenaga kesehatan dan 2 orang dokter yaitu  Letda Laut (K) dr. Brilliant Ibnu Sina, dan drg. Purwanti dari Puskesmas Kaubun.

Sementara itu menurut Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CHRMP, serbuan vaksin terus dilaksanakan oleh pihaknya secara kontinu dan berkelanjutan serta difokuskan kepada masyarakat kabupaten Kutai Timur. 

Hal ini lanjutnya, sebagai implementasi dalam meneruskan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., agar setiap Pangkalan TNI AL ikut serta  mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim.

“TNI AL tidak akan berhenti untuk melaksanakan vaksinasi sampai Herd Immunity masyarakat kuat dan pandemi ini berakhir, kita tidak melihat jauh dekatnya jarak namun kewajiban, tugas tanggung jawab adalah sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara, " ujar Danlanal Sangatta. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar