Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 17 November 2021

Lanal Sangatta Gelar Aksi Serbuan Vaksin Untuk Masyarakat Maritim dan Warga Bual-Bual


KABARPROGRESIF.COM: (Sangatta) Saat ini angka kasus penderita wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur secara bertahap sudah mulai surut, dan kini Kalimantan Timur sudah berada di level dua. Tetapi tidak menutup kemungkinan virus ini masih berada di lingkungan masyarakat.

Kali ini, Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla, M.M., CHRMP. didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi  yang digelar di Gedung Pertemuan Desa Kerayaan Bual (Bual-Bual), Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur, Senin (15/11/2021).

Ketua vaksinator sekaligus Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta,  Letda Laut (K) dr. Brilian Ibnu Sina,  menyampaikan bahwa peserta vaksinasi di hari  ini merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) yaitu yang berprofesi sebagai TKBM, Nelayan, pekerja tambang, pekerja sawit, dan seluruh warga Bual-Bual yang berdomisili di Desa Kerayaan Bual dan juga yang berdomisili di luar wilayah tersebut. 

Untuk peserta vaksin lanjut dr. Brilian, tercatat sebanyak 568 orang berhasil tervaksin menggunakan vaksin Sinovac. Jumlah tersebut adalah gabungan dari peserta vaksin dosis 1 dan dosis 2. Sementara sumber vaksin berasal dari TNI , dan untuk Input Akun P-Care dari personel Lanal Sangatta. Bahkan Ny. Gema I Komang Nurhadi turut membantu proses pelaksanaan vaksinasi didampingi oleh para pengurus Cabang 6 Korcab XIII DJA II.

"Lanal Sangatta tidak akan berhenti melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kutai Timur dan Bontang pada umumnya, dan Masyarakat Pesisir wilayah kerja Lanal Sangatta pada khususnya. Mengingat Kabupaten Kutai Timur sekarang ada di level 2, maka kami dari TNI AL Lanal Sangatta akan terus membantu dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk turut serta memutus mata rantai Covid 19, “ tutur Danlanal Sangatta disela kegiatan.

Letkol I Komang Nurhadi menambahkan, selain sistem jemput bola yang sekarang sedang dilaksanakan terhadap masyarakat Bual- Bual, BP Lanal Sangatta juga menerima masyarakat yang akan vaksin mandiri. BP juga buka selama 6 hari setiap minggunya agar masyarakat Kutim segera terbebas dari pandemi ini.

“Yang pasti Kegiatan Vaksinasi ini sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19,” tegasnya. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar