Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 12 November 2021

Satkat Koarmada II Laksanakan Uji Glagaspur Tingkat 1 Kepada Prajurit KRI Tombak-629


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka mempertahankan kemampuan tempur unsurnya, salah satu unsur Satkat Koarmada II, KRI Tombak-629 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Reza Achwandi, MBA, M.Tr.Hanla, melaksanakan Uji Glagaspur Tingkat 1 atau yang biasa disebut L1, pada Kamis (11/11).

Uji L1 dilaksanakan di Kolat Koarmada II dan di KRI Tombak-629. Uji L1 tersebut meliputi ujian kompetensi tulis yang mencakup seluruh pos tempur di KRI kelas KCR-60 dan praktek Peran Kebakaran dan Kebocoran Kapal (PEK). 

Selain itu, juga dilaksanakan pengecekan dan penilaian terhadap kelengkapan software di KRI.

Ditempat terpisah Komandan Satkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Awang Bawono,S.E.,M.M.,M.A.P mengatkan, “Pada dasarnya Uji Glagaspur Tingkat 1 atau L-1 bertujuan untuk menjaga kondisi kesiapan tempur prajurit matra laut,” ungkapnya.

“Kecakapan seluruh prajurit akan dinilai dari tingkat paling dasar yaitu tugas dan tanggung jawab pada pos tempurnya masing-masing. Apabila kecakapan dasar tersebut terpenuhi maka sebuah KRI dapat mencapai derajat Battle Efficiency,” lanjut Kolonel Awang.

“Hal ini juga dalam rangka menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., bahwa Uji Glagaspur Tingkat 1 sangat mendasar dan penting untuk dilaksanakan, hal ini juga sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dibidang pengembangan SDM yang profesional dan material yang ready force,” pungkasnya. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar