Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 03 November 2023

Waaskomlek Kasal Resmi Tutup Pelatihan Teknis Interoperability Jaring Komunikasi Radio


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Waaskomlek Kasal Laksma TNI Ronny Saleh, mewakili Askomlek Kasal Laksda TNI Dono Herbowo, S.T., M.Tr.(Han), CHRMP., menutup secara resmi Pelatihan Teknis Interoperability Jaring Komunikasi Radio TA 2023, bertempat di Gedung Candrasa Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (3/11).

Pelatihan Teknis Interoperability Jaring Komunikasi Radio diselenggarakan oleh Skomlekal Mabesal yang diikuti oleh prajurit Koarmada II yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang sistem dan teknis jaring komunikasi yang telah digunakan sehingga tercipta kemampuan personel yang lebih terampil dan professional, baik sebagai Managerial, Operator, maupun Teknisi dalam pengoperasian peralatan sewaco KRI.

Askomlek Kasal melalui amanatnya yang dibacakan oleh Waaskomlek Kasal, menyampaikan bahwa seiring dengan perkembangan ligkungan strategis, dinamika dan tantangan tugas TNI serta pesatnya perkembangan teknologi berpengaruh terhadap cara bertempur, khususnya perkembangan teknologi komlek dan teknologi informasi.

"Pelatihan ini perlu dilaksanakan secara sungguh-sungguh sehingga harapan pimpinan pada sasaran pelatihan ini dapat terwujud yaitu dapat mewujudkan dan meningkatkan kemampuan personel komlek dalam penguasaan prosedur komunikasi, operasional jaring sistem komunikasi yang terintegrasi dan dapat menjalin komunikasi antar satuan atas dan satuan bawah di berbagai band frekuensi radio yang tergelar," jelas Waaskomlek.

0 komentar:

Posting Komentar