Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Januari 2015

YONIF-1 MARINIR TERCEPAT DI LOMBA LARI 8 KM


KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Batalyon Infanteri-1 Marinir berhasil menjadi yang tercepat pada lomba lari 8 km dalam rangka memperingati ulang tahun ke-52 Brigif-1 Marinir yang digelar di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (15/01/2015).

Lomba lari 8 km diikuti empat satuan yaitu Kima Brigif-1 Mar, Yonif-1 Mar, Yonif-3 Mar dan Yonif-5 Mar, masing-masing batalyon beranggotakan 50 pelari dengan rincian 3 Perwira, 17 Bintara dan 30 Tamtama dengan menempuh jarak sejauh 8 km.

Start pertama Yonif-1 Mar, kedua Yonif-3 Mar, ketiga Kima Brigif-1 Mar dan start terakhir Yonif-5 Marinir, peserta diberangkatkan dengan pengibaran bendera start oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto.

Rute yang dilalui yaitu start di belakang Mako Brigif-1 kemudian mengelilingi komplek Brigif-1 Marinir melalui jalan raya Juanda sebanyak dua kali putaran, dilanjutkan dengan melewati gedung Bapra dan finish di belakang Mako Brigif-1 Marinir.

Setelah semua peserta sampai di garis finish dan dilaksanakan penghitungan waktu, prajurit ‘Gung Ho’ berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 44 menit 20 detik 36 seconds, juara kedua diduduki Yonif-5 Marinir dengan catatan waktu 44 menit 37 detik 97 seconds dan Yonif-3 Marinir harus puas sebagai juara ketiga dengan catatan waktu waktu 49 menit 12 detik 30 seconds.

Pada peringatan HUT ke 52 Brigif-1 Marinir, selain lari kompi dengan jarak 8 km, juga dipertandingkan cabang sepak bola, bola voli putra putri, bulu tangkis, tenis meja, renang, lomba tumpeng dan lomba vocal grup. Selain itu juga digelar kegiatan sosial berupa bersih-bersih sungai di daerah kecamatan Semampir, Surabaya dan donor darah yang akan dilaksanakan di pusat perbelanjaan City of Tomorrow (Cito). (arf)

0 komentar:

Posting Komentar