Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 03 Maret 2015

WADAN KOBANGDIKAL BUKA WASRIK BPK RI

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk mewujudkan Good governance and Clean Gouvernment di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Komando Pengembangan  dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) sebagai salah satu satuan di bawahnya menerima tim Pengawas dan Pemeriksa (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Wasrik yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka langsung Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Marinir Ivan A.R Titus, S.H di Ruang Rapat Gedung Kihadjar Dewantara, Bumimoro, Kobangdikal Surabaya, Selasa, (3/3)

Selain Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Marinir Ivan A.R. Titus, SH, hadir dalam pembukaan Wasrik tersebut Dankodikopsla Laksma TNI Semi Joni Putra, Komandan STTAL Laksma TNI Drs. Siswo Hadi Sumantri, S.T. M.Mt, Inspektur Kobangdikal Kolonel Laut (P) Koesprapto, para Komandan Kodik, Puslat, para Direktur di jajaran Kobangdikal dan para pejabat terkait Kobangdikal lainya, sedangkan dari tim BPK RI hadir Kepala Tim Wasrik Imam Syafii, Kepala Subtim Mardiyatmo beserta  Mario Anton Wibowo dan Yudhi Irawan sebagai anggota Subtim.

Komandan Kobangdikal Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmaja, S.E dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Marinir Ivan A.R. Titus, SH mengatakan bahwa untuk mewujudkan Good Governance dan Clean Gouvernment, prinsip-prinsip akuntabilitas dan pengelolaan sumber daya secara efisien harus diwujudkan melalui tindakan yang benar, mulai  tahap perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan, sesuai arah kebijakan pembinaan TNI AL yakni terwujudnya postur TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Menurutnya untuk mewujudkan postur TNI AL yang handal dan disegani,  Kobangdikal sebagai salah satu lembaga pendidikan milik TNI AL, masih dihadapkan berbagai kendala utamanya bidang personil dan anggaran. Walaupun mengalami banyak kendala, namun Kobangdikal terus berupaya membuat terobosan dalam efisiensi dan efektifitas pendayagunaan anggaran dan optimalisasi pembinaan segenap aspek di dalamnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa BPK RI sebagai mitra kerja, dalam melaksanakan Wasrik diharapkan dapat memberikan masukan-masukan yang dapat dijadikan koreksi dalam mengantisipasi dan perbaikan secara dini untuk kelancaran tugas dan tercapainya visi dan misi Koabangdikal ke depan. Oleh karena itu, Ia berharap pada staf yang ada di bawahnya, untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim Wasrik BPK RI dalam pelaksanaan Wasrik  berupa data yang diperlukan dan berhubungan dengan objek pemeriksaan mengenai pengelolaan keuangan di jajaran Kobangdikal.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar