Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 November 2015

Kodim 0810/Nganjuk Laksanakan Program Penghijauan 1000 Pohon

KABARPROGRESIF.COM : (Nganjuk) Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan Program Penghijauan dengan menanam pohon jenis Mahoni sebanyak 1000 pohon di sepanjang jalan utama antar Propinsi antara Kecamatan Wilangan sampai dengan Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk  sepanjang 36,2 Km.Jum’at(27/11)

          Sebelum melaksanakan kegiatan program penghijauan dilaksanakan apel pengecekan sarana dan prasaran yang digunakan di halaman Makodim 0810/Nganjuk pukul 07.00 Wib dipimpin oleh Kepala Staf Kodim0810/Nganjuk  Mayor Arm. Mulyadi.

Kepala Staf Kodim 0810/Nganjuk menyampaikan bahwa program penghijauan ini adalah salah satu kegiatan yang sangat penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani  krisis lingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan sudah merupakan program nasional yangdilaksanakan di seluruh Indonesia. Meningkatkan penghijauan diperkotaan berarti dapat mengurangi CO2 atau polutan lainnya yang berperan terjadinya efek rumah kaca atau gangguan iklim.

Lebih lanjut Mayor Mulyadi menyampaikan  bahwa disamping itu penghijauan yang kita laksanakan sangat berguna untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat  berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan. Dengan melakukan penghijauan saja kita sudah berperan penting dalam  menjaga Bumi ini. Satu orang yang peduli terhadap lingkungan lebih penting dari pada Jutaan orang tapi acuh terhadap lingkungan. Tegas Kasdim.
Program penghijauan ini dilaksanakan pada awal musim penghujan diharapkan agar cepat tumbuh dengan baik tanpa kita menyiram pohon yang ditanam.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar