Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 28 November 2015

SDN Dumajah Dapatkan Pelatihan Wasbang Dari Koramil Tanah Merah

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Sosialisasi wawasan kebangsaan (wasbang) dalam menanamkan kedisiplinan dan cinta tanah air, terus digencarkan oleh personel Koramil Tanah Merah di beberapa sekolahan.

Saat ini, beberapa Babinsa dari Koramil Tanah Merah sedang memberikan wawasan kebangsaan kepada murid SDN 1 Dumajah Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan. Sabtu 28 November 2015.

Babinsa Koramil Tanah Merah Serma Sutrisno dan Koptu Agus sedang memberikan materi peraturan baris berbaris.

Menurut Serma Sutiris, hal ini sangat penting, untuk menanamkan kepemimpinan, kedisiplinan dan cinta tanah air sejak dini ke para siswa siswi sekolah dasar.

“kita lakukan upaya ini sebagai bentuk meningkatkan jiwa kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI sejak usia dini,”terangnya.

Sebanyak 58 siswa telah mendapatkan materi kedisiplinan dan cinta tanah air. dalam penyampaian yang diberikan oleh Babinsa Koramil Geger tersebut.

Andik (12) menjelaskan, dirinya mendapatkan banyak wawasan maupun pemahaman dalam materi Wasbang yang dilakukan oleh Babinsa tersebut.

Ia menambahkan, banyak manfaat yang diperoleh dirinya. “banyak hal yang diberikan pak Babinsa itu kepada kami untuk kedisiplinan dan cinta tanah air,”katanya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar