Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 November 2015

Peleton Tangkas Kodam V/Brawijaya Juara II

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi memimpin upacara penerimaan Tim Peleton Tangkas Kodam V/Brawijaya yang telah mengikuti lomba Peleton Tangkas TNI Angkatan Darat Periode II Tahun 2015, di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Senin 30/11/2015.

 Dalam amanatnya  Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang kembali di satuan disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh anggota Tim Peleton Tangkas atas upaya, kerja keras dan keseriusannya dalam mengikuti kegiatan lomba Peleton Tangkas, sehingga mampu meraih prestasi yang jauh lebih baik dari periode sebelumnya.

           Apa yang telah diraih, merupakan cermin dan tolok ukur dari hasil pembinaan satuan yang telah dilakukan.   Secara   umum  hasil  akhir  Kodam V/Brawijaya pada pelaksanaan lomba Peleton Tangkas Periode II ini, dari seluruh kontingen meraih juara ke II dari 15 kontingen Jajaran Kotama Angkatan Darat. ”Untuk itu saya berharap dengan prestasi ini kalian jangan cepat berpuas diri, karena jangan lupa bahwa lawanpun akan menyiapkan diri lebih baik untuk menghadapi kejuaraan yang akan datang.” Tegas Pangdam.

           Pengalaman dan kemampuan yang telah dimiliki saat ini, dapat ditularkan  kepada segenap  anggota dalam lingkup satuan masing-masing, melalui latihan yang terprogram.  Dengan demikian, selain akan lahir lebih banyak lagi kader atlet Peleton Tangkas di lingkungan satuan Kodam V/Brawijaya, diharapkan akan tumbuh pemahaman pada setiap prajurit akan pentingnya keterampilan Menembak, Lintas Medan, PBB, Renang Militer, Halang Rintang, Navigasi Darat, Young Mo Do dan materi kecabangan lainnya yang dilombakan.

            Diakhir amanatnya Pangdam memberikan beberapa penekanan antara lain;  Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia yang telah diberikan kepada kita. Kedua, Lakukan evaluasi terhadap segala kekurangan dan kelemahan yang ditemukan.   Ketiga, Para anggota Tim tidak boleh merasa bosan untuk berlatih dan jadikan latihan itu sebagai suatu pemenuhan kesejahteraan bagi prajurit.  Keempat,  Pelihara, tingkatkan dan kembangkan kemampuan yang telah dimiliki, sebagai persiapan untuk menghadapi event lomba-lomba berikutnya.

          Hadir pada upacara tersebut antara lain: Kasdam V/Brawijaya, Irdam, Asrendam, para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Sahli, Pa Liasion AL dan para Dan/Ka satuan jajaran Kodam V/Brawijaya. (asmo)

0 komentar:

Posting Komentar