Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Juni 2016

PROGRAM KB KESEHATAN KODIM 0802/PONOROGO



KABARPROGRESIF.COM : (Ponorogo) Bertempat di Gedung Prajurit Kodim 0802/Ponorogo Jln Basuki Rahmat No 38 telah dilaksanakan kegiatan Program KB Kesehatan Kodim 0802/Ponorogo Semester 1 Tahun 2016 dengan tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, kita wujudkan keterpaduan pelaksanaan program KB Kesehatan tahun 2016 dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah” yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo bekerja sama dengan Pemerintah dan BKKBN sebagai penanggung jawab kegiatan Pasi Ter Kodim 0802/Ponorogo Lettu Inf Bambang Supriyanto yang diikuti sekitar 100 orang Selasa (31/5/16)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Edy Maryono, Pasi Ter Kodim 0802/Ponorogo Lettu Inf Bambang Supriyanto, Perwira Sandi Kodim 0802/Ponorogo Letda Inf Sadikun, Kepala Kasubit Kesehatan Kabupaten Ponorogo Drs. Arif Mujahidin, Bati Bakti TNI tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dan Pengurus dan Perwakilan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVI Dim 0802/Ponorogo Rem 081/Dsj.

Dalam sambutannya Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Edy Maryono menyampaikan bahwa Program KB Kesehatan yang dilaksanakan oleh pemerintah pada hakikatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah okeh alam.

Lebih lanjut Kasdim 0802 Ponorogo mengatakan sasaran program KB Kesehatan adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran dan pembinaan ketahanan keluarga yang pada akhirnya di harapkan akam mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, kata Maryono.
Sedangkan Penyuluhan tentang manfaat Program KB Kesehatan yang di sampaikan oleh Kepala Sub Bidang Reproduksi Badan KB Kabupaten Ponorogo Arif Mujahidin, SP adalah Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu komponen penting dalam upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, juga sebagai indikator kemajuan program KB Nasional.

Keluarga Berencana artinya mengatur jumlah anak sesuai kehendak Anda, dan menentukan sendiri kapan Anda ingin hamil. Ada beberapa metoda pencegahan kehamilan, atau penjarangan kehamilan, atau kontrasepsi, bisa Anda pilih sendiri. Meskipun tidak ada paksaan, bila Anda telah mengerti risiko-risiko yang mengancam kesehatan atau bahkan keselamatan Anda sendiri sehubungan dengan kehamilan dan persalinan, selayaknya Anda mengikuti program KB atas kesadaran sendiri, tegas Arif. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar