Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 09 April 2017

Cegah Hepatitis B, Personel Yonif 511/DY Gelar Pemeriksaan Darah dan Vaksinasi



KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Seluruh personel Yonif 511/DY melakukan pemeriksaan darah serta vaksinasi pencegahan penyakit Hepatitis B yang diselenggarakan oleh Denkesyah  05.04.01 Madiun dan Polban Blitar bertempat di Aula Bikarsa Yonif 511/DY Jln. Maluku No. 14 Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar. Setiap anggota melaksanakan pengambilan sample darah untuk tes Hepatitis B, setelah itu mereka diberikan obat vaksinasi penyakit.Jum’at (7/4/17).

Kegiatan pemeriksaan darah guna mendapatkan vaksin Hepatitis B ini merupakan kegiatan program dari Komando Atas dengan bertujuan untuk memeriksa kesehatan para personel Yonif 511/DY yang dilakukan secara bertahap setiap tahunnya, yang disesuaikan dengan jumlah peralatan dan obat yang dikirimkan dari pusat.

dr. Titik Amelia S memimpin langsung pelaksanaan pemeriksaan darah dan vaksinasi ini, bertujuan untuk mencegah penyakit Hepatitis B yang terinfeksi terhadap para anggota. Pemberian vaksin Hepatitis B ini dimaksudkan untuk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus Hepatitis B dan merupakan salah satu Program Kerja Denkes Madiun dan Polban Blitar, ujar dr. Titik Amelia S.

Pelaksanaan Vaksin Hepatitis B sifatnya wajib bagi seluruh personel Yonif 511/DY agar mempunyai kekebalan tubuh terhadap penyakit. Vaksinasi ini dapat melindungi dari infeksi Hepatitis B dalam jangka panjang, bahkan seumur hidup.

Kegiatan ini juga sebagai upaya Yonif 511/DY untuk mencegah penyebaran penyakit Hepatitis B di lingkungan prajurit. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar