Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 28 November 2015

Babinsa Modung Bangkalan, bersama petani Uji Coba Tanam Jagung Hibrida Unggulan

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Komitmen Kodim 0829/Bangkalan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Bangkalan dilaksanakan dengan berbagai upaya.

Setelah adakan sosialisasi penyuluhan pada kelompok tani, beberapa waktu lalu, dalam upaya meningkatkan produktivitas jagung, saat ini jajaran Kodim 0829/Bangkalan bekerjasama dengan PPL, Manteri tani dan kelompok tani Sekar Jaya III melaksanakan uji coba penanaman bibit jagung hibrida di wilayah kecamatan Modung.   Sabtu 28 November 2015

Lahan uji coba yang ditanami dalam kerjasama antara Koramil 12/Modung jajaran Kodim Bangkalan seluas 2 hektar di Desa Pangpajung Kecamatan Modung.

Penanaman perdana bibit jagung  dilaksanakan oleh Pjs. Danramil Modung Serma Rahmad beserta PPL, Manteri tani dan kelompok tani Sekar Jaya III.

Rahmad menjelaskan bahwa Kodim 0829/Bangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan pendampingan petani.

“Babinsa saat ini sering turun ke sawah, mengajak petani untuk mengubah kebiasaan petani dalam bertani. Kita (TNI) ingin merubah petani Bangkalan dari yang hanya untuk sekedar memenuhi kebutuhan makan, berubah menjadi petani produksi, pada akhirnya kita ingin masyarakat petani Pamekasan memiliki penghasilan lebih dan sejahtera” lanjutnya.

Jagung Hibrida merupakan bibit jagung hasil persilangan dari jenis jagung yang memiliki sifat-sifat yang unggul.

“Bibit jagung dipersiapkan tdalam menyambut atau mendukung program swasembada pangan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani” jelasnya.

Rahmad, mengajak petani untuk bersama-sama meningkatkan produksi jagung sebagi salah satu sasaran swasembada pangan.

“Dengan pengolahan dan pemupukan yang benar maka hasilnya akan maksimal, tentunya pendapatan petani meningkat dan petani lebih sejahtera” ujar Rahmad. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar