Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 November 2015

Kodam Jaya tempati peringkat ke-6 pada Lomba Pleton Tangkas TA.2015

KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono secara resmi menutup Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA 2015 di Lapangan Sapta Marga Komplek Akmil Magelang, Jum’at (27/11/15). Lomba yang digelar sejak tanggal 21 sampai 27 November ini mempertandingkan 8 Materi yaitu Kesegaran Jasmani “A”, Renang Militer, Teori dan Aplikasi Ilmu Medan, Menembak Pistol, Menembak Senapan, How To Find a Fighter (HTF), Lintas Medan serta Bela Diri Militer Yongmoodo.

Kasad menyampaikan, bahwa keberhasilan hanya dapat diperoleh bila satuan melaksanakan latihan dengan keras, terarah dan terukur dengan perencanaan yang matang, disiapkan dengan cermat dan dilakukan dengan serius, serta selalu dievaluasi dan dikaji ulang sepanjang tahun.

“Untuk itu, jadikanlah pengalaman lomba ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih secara lebih intensif di satuan, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang. Belajar dan berlatihlah dengan keras dan sungguh-sungguh. Karena hanya dengan belajar dan berlatih, kita akan mampu meraih prestasi setinggi mungkin. Sebagai prajurit profesional, jadikan latihan sebagai sebuah kebutuhan dan bukan sebagai sebuah keterpaksaan,”kata Kasad.

Menurutnya, dari penyelenggaraan lomba ini berharap hasil yang diperoleh dapat dijadikan sebagai salah satu tolok ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada di satuan baik Kodam maupun Kostrad sebagai bahan masukan untuk perbaikan di masa yang akan datang. Mengingat Binsat yang dilaksanakan sepanjang tahun oleh TNI AD, pada hakekatnya adalah untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan sampai dengan siap operasional, guna melaksanakan tugas pokok dengan melakukan pembinaan di bidang organisasi, personel, materiil, pangkalan, peranti lunak dan latihan yang dapat didukung oleh anggaran yang memadai.

“Agenda rutin setiap enam bulan sekali ini juga sebagai wahana untuk mengukur hasil Binsat dan sebagai salah satu teknik pengawasan langsung (operatif) terhadap pelaksanaan Binsat di satuan jajaran TNI AD. Oleh karenanya, kepada satuan jajaran TNI AD, persiapkan diri secara optimal, melalui peningkatan ,kualitas dan kuantitas Binsat secara terprogram, terukur dan berkesinambungan, sehingga dalam mengikuti lomba serupa di masa yang akan datang, satuannya mampu bersaing dan berprestasi dengan lebih baik lagi,”ujarnya.

Kasad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Kodiklat TNI AD, Gubernur Akademi Militer, seluruh Panitia Penyelenggara dan Pendukung atas kerja kerasnya sehingga perhelatan akbar TNI AD ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Hasil dari Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA 2015, Juara Umum direbut oleh Kodam IX/Udy dengan menggondol 3 medali emas dari materi Kesegaran Jasmani “A”, Renang Militer dan Lintas Medan serta 1 medali perunggu dari materi HTF. Maka piala bergilir yang sebelumnya diraih oleh Divisi 1/Kostrad, kali ini menyeberang lautan ke wilayah Kodam IX/Udy. Sementara Juara kedua diraih oleh Kodam V/Brw dengan merebut 2 medali emas dari materi Ilmu Medan dan Bela Diri Militer, untuk posisi ketiga direbut oleh Divisi Infanteri 2/Kostrad dengan perolehan 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Untuk Kodam Jaya  yang di wakili oleh Yon Armed 7/105 GS berada di urutan ke 6 dengan mengantongi sebanyak 2  point dengan jumlah 81.

Hadir dalam acara  Pangkostrad  Letjen TNI Edy Rahmayadi, Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo,  Para Panglima Kotama atau yang diwakilkan; Panglima Divisi 1/Kostrad dan Panglima Divisi 2/Kostrad, Para Asisten Kasad atau yang diwakilkan Gubernur Akmil; Irjenad, Danpuspomad, Dirjasad, Dirdok Kodilat, Danpusintelad, Ketua Penyelenggara dan Tim Penilai Tontangkas serta Peserta Tontangkas Jajaran TNI AD. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar