Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 November 2015

Upaya Danramil Ngasem Dalam Wujudkan Pilkada Damai di Wilayahnya

KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Menindaklanjuti Temu Lintas Agama beberapa waktu lalu di Makodim 0809/Kediri, Koramil 04/Ngasem berupaya menselaraskan asumsi dan persepsi masing-masing pribadi dari para tokoh agama yang ada di kecamatan Ngasem dan Gampengrejo.

“Perdamaian mutlak harus terwujud di Kediri, khususnya di kecamatan Ngasem dan Gampengrejo, pilihan boleh beda, siapapun memiliki hak prerogratif dalam memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing, tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun” ujar Danramil Ngasem Kapten Kav Suradi, di balai pertemuan kecamatan Gampengrejo, Rabu 25 Nopember 2015.

“Kodim Kediri tetap mengambil garis tengah, siapapun yang terpilih sebagai pemimpin Kabupaten Kediri 5 tahun kedepan, akan kita dukung 100%, karena Suara Rakyat adalah Suara Tuhan” sambung Kapten Kav Suradi dihadapan tokoh agama se kecamatan Ngasem dan Gampengrejo.

46 orang tokoh agama dari berbagai keyakinan agama dan 23 orang ketua karang taruna serta 23 orang kelompok tani, diundang untuk saling berbagi rasa, untuk saling menguatkan hubungan satu sama lain, serta tidak terlibat dalam politik praktis yang menyeret agama dalam sebagai kedok atau tameng oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ketua Paguyuban Tokoh Agama Kecamatan Ngasem dan Gampengrejo  Susetyo Prambodo berharap Pilkada di Kediri menjadi barometer regional , bahkan nasional dalam hal kedamaian dalam pagelaraan Pesta Demokrasi 5 tahunan itu.

“Jangan ada konflik atau tindakan anarkis dalam wujud apapun ,mari kita wujudkan Kediri Damai dalam ruang lingkup yang ada di kecamatan Ngasem dan Gampengrejo ini. Tantangan yang lebih sulit adalah mewujudkan kedamaian, membuat kerusuhan lebih mudah dari pada menciptakan kedamaian” pungkas Kapten Kav Suradi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar