Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 November 2015

Golkar pecah dukungan di Pilkada Surabaya

GOW dukung Risma-Whisnu 


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Meski Partai Golkar belum mengambil keputusan resmi terkait dukungan terhadap pasangan calon (paslon) di Pilkada Surabaya, namun geliat dukungan kader partai berlambang pohon beringin ini sudah mulai terlihat.

Bukan hanya dukungan kepada satu paslon, namun simpatisan dan kader Golkar dipastikan terbelah.

Pasalnya, setelah 400 relawan Adies Kadir melakukan deklarasi mendukung Rasiyo – Lucy, kini Gerakan Organisasi Wanita (GOW) yang digalang Pratiwi Ayu Khresna menyatakan dukungan kepada Risma – Whisnu.

“Dari kiprahnya, bisa dibilang jarang ada pejabat perempuan seperti Bu Risma, yang selalu gesit dalam menangani segala hal,” kata politisi Golkar yang akrab disapa Bu Ayu ini.

Ayu menegaskan, GOW secara otomatis akan mendukung calon pemimpin yang berasal dari kalangan perempuan. Apalagi, jika figur yang bersangkutan mempunyai track record dan kiprah yang bagus.

“Calon pemimpin siapapun kalau perempuan pasti kita back up. Apalagi, jika perempuan itu kiprahnya sangat baik,” tutur anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya yang mengaku kagum dengan kinerja mantan Wali Kota Surabaya itu.

Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan TNI-Polri (GM FKPPI) Kota Surabaya ini mengakui, semasa mejadi wali kota, Risma berhasil menjadikan Kota Pahlawan lebih baik. Tak kalah penting, tambah Ayu Pratiwi, Risma juga peduli terhadap kaum perempuan.

“Organisasi wanita semakin berkembang sema kepemimpinnya,” paparnya.

Padahal, sebelumnya Adies Kadir Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar menginstruksikan seluruh relawanya mendukung pasangan Rasiyo – Lucy dalam Pilkada Surabaya.

“Suara saya dalam Pileg kemarin di Surabaya mencapai 21 ribu. Saya berikan restu untuk mendukung Rasiyo – Lucy,” kata Adies Kadir.

Selain karena kesamaan visi dan misi yang lebih kongkrit, kedekatan dan sifat santun menjadi poin tersendiri bagi Adies Kadir memilih mendukung Rasiyo – Lucy.

“Dulu saya pernah dibantu ketika bertarung dalam Pilkada dan Pileg. Saya sudah kenal dekat dengan Pak Rasiyo, bahkan dulu Mbak Lucy pernah jadi Jurkam saya saat bertarung di Pilwali Surabaya 2010,” kata Adies.(*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar