Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 November 2015

Danramil Socah Bangkalan Hadiri Persami Saka Wira Kartika

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bertempat di Area Kuburan Cina Pedeng Kec Socah Kab bangkalan pada hari Sabtu 28 November 2015 Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil 02/Socah menggelar kegiatan “Persami Saka Wira Kartika” binaan Koramil Socah.

Daramil  02/Socah Lettu Kav  Imam Ghazali selaku “Kamabi Saka Wira Kartika” yang memprakarsai kegiatan tersebut sangat antusias dan proaktif memberikan bimbingan dan arahan kepada seluruh peserta dan dibukanya kegiatan tersebut pada hari Sabtu tanggal 28 November 2015 hingga ditutupnya kegiatan pada hari Minggu tanggal 29 November 2015.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 02/Socah Lettu Kav  imam Ghazali mengatakan bahwa Kegiatan Persami digelar bukan semata-mata karena tuntutan program, namun sebagai pembentukan karakter generasi muda bangsa adalah tujuan utamanya, didasari dengan kedisiplinan dan ketekunan oleh seluruh peserta yang terdiri dari putra putrid bangsa yang berdedikasi, pola piker dan bertingkah laku terpuji maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

NKRI harga mati janganlah hanya dianggap sebagai sebuah “Slogan” belaka tapi harus kita tunjukkan dengan sikap dan tingkah laku serta peran aktif kita semua dalam mengawal dan mempertahankan persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang  kita cintai hingga tetesan darah terakhir. Mari kita rapatkan barisan dan menatap masa depan yang lebih baik demi Pancasila, demi Merah Putih dan demi Indonesia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan disamping untuk membentuk sikap mental yang tangguh, juga melatih kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan saling bertoleransi dalam tatanan kehidupan terhadap sesama. Selama dua hari kegiatan Persami diselenggarakan berbagai macam bentuk kegiatan yang dapat disuguhkan oleh penyelenggara dan peserta diantaranya :latihan baris berbaris, kegiatan keagamaan, kesetiakawanan, api unggun, pentas seni dari masing-masing Sangga (Regu) dan pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan ketrampilan mulai dari bidang Kesehatan, Pioneer, Navigasi Darat dan Mountainering. Semua peserta penuh dengan semangat dan gembira mengikuti satu demi satu kegiatan yang ditampilkan penyelenggara.

Dan sebagai penghujung dari seluruh rangkaian kegiatan, Imam Ghazali berkesempatan memberikan materi “Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara” kepada seluruh peserta dan pendamping dengan maksud apa yang peserta lihat, dengar dan lakukan tujuannya hanya satu “Demi Indonesia Tercinta" (arf)

0 komentar:

Posting Komentar