Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 November 2015

Koramil 0802/16 Jetis Gotong - Royong Bangun Masjid Al - Barokah

KABARPROGRESIF.COM : (Ponorogo) Koramil 0802/16 Jetis Kodim 0802/Ponorogo  bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pengecoran Lantai II Masjid Al Barokah di Dusun Josari Wetan DesaJosari Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo ,Kamis (26/11)

Sebagai satuan Komando wilayah yang berada di tengah - tengah masyarakat Koramil 0802/16 Jetis selalu di hati masyarakat ini terlihat pada saat melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat  tidak kurang dari 200 orang  berbaur menjadi satu.

Masjid Al Barokah yang di bangun dengan alokasi dana 3 Milyar ini berkat partisipasi masyarakat dan Hj.Mirah seorang Pengusaha Jenang Mirah yang terkenal se wilayah Kabupaten Ponorogo dan bahkan sampai luar Kota Ponorogo. Masjid ini awalnya berukuran kecil untuk Jamaah Sholat Jum'at dan kegiatan lain selalu tidak cukup tempat, akhirnya warga lingkungan masjid sepakat untuk merehap menjadi ukuran yang besar dengan dana swadaya murni  masyarakat dan dukungan donatur dari pengusaha Jenang Mirah. Rasa syukur dan kegembiraan terlihat di warga atas terlaksananya pembangunan Masjid ini, Masjid ini dananya sangatlah besar tanpa ada dukungan dari pengusaha di sini tidak bisa sebesar dan semegah ini, tutur dari salah seorang warga.

Dalam Kegiatan itu hadir pula Danramil 0802/16 Jetis Kapten Inf Supriadi dengan di dampingi Serka Abdul Haji Babinsa Desa Josari Kecamatan Jetis . Danramil  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat atas kerjasama dan kepercayaan yang di berikan kepada TNI sehingga kerja bakti ini terlaksana dengan lancar.

Lebih lanjut Danramil Jetis mengatakan kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita semua, Gotong royong merupakan tradisi turun temurun yang merupakan peninggalan dari nenek moyang kita yang harus di pertahankan dan di lestarikan tanpa adanya kesadaran dari warga dan diri masing - masing individu sangatlah sulit akan tercipta suatu gotong - royong karena dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan rasa Guyub Rukun (bahasa Jawa) dan rasa persatuan yang kuat di masyarakat. Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan Ujung Tombak kesatuan dimana masyarakat ada di situ Babinsa berada karena keberadaan Babinsa di Desa sangat di rasakan sekali oleh masyarakat. Hendaknya kegiatan seperti ini perlu di lestarikan dan di tingkatkan sehingga terwujud rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat kelihatan kompak dan bersatu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar