Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 28 November 2015

GM FKPPI Sebagai Patriot Bangsa Siap Menjaga Keutuhan NKRI

KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) dan Apel Siaga Generasi Muda FKPPI  tingkat nasional telah menunjuk Kota Malang sebagai tuan rumah. Hal ini menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi Kota Malang.

            Kegiatan tersebut diawali dengan dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) yang dilaksanakan di Ijen Suites Resort & Convention pada Jumat (27/11/2015). Setelah melaksanakan Munas kegiatan dilanjutkan dengan Apel Siaga serta Parade dan Defile yang digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, Sabtu (28/11/2015).

            Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A. dengan dikuti oleh 3000 kader FKPPI Jawa Timur. Sedangkan Agus Soerjanto, yang juga sebagai Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim bertindak sebagai Komandan Upacara.

            Dalam amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Kasum TNI, menjelaskan jika Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghimbau kepada seluruh anggota Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI (FKPPI) untuk tetap mengedepankan prosedur yang sudah menjadi modal utama dalam berkarya.

            “Sebagaimana kita pahami bersama, organisasi GM FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda yang mempunyai hubungan maupun ikatan kesejarahan, emosional, aspirasi dan cita-cita dalam lingkup keluarga besar TNI/POLRI,” kata Panglima TNI, dalam amanat yang dibacakan oleh Kasum TNI, Sabtu, 28 November 2015 di Lapangan Rampal, Kota Malang.

            Selain itu, lanjut Kasum TNI, seluruh anggota GM FKPPI dihimbau untuk tetap mempererat tali kebersamaan bersama masyarakat sebagai bentuk kontribusi maupun turut serta dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

            “Pemilihan Kepala Daerah merupakan pesta Demokrasi rakyat yang menjadi kesepakatan Nasional, khususnya dalam rangka rekrutmen calon pemimpin Daerah. Mengingat, Pilkada menjadi sarana penentu bagi masa depan rakyat di Propinsi,” tegas Kasum TNI.

            Dalam pelaksanaan apel siaga tersebut, personel GM FKPPI juga diharapkan untuk tetap bersikap netral dalam ajang Pemilukada serentak. “Sebagai patriot bangsa, GM FKPPI mengutamakan Soliditas, Netralitas, Independensi dan siap menjaga keutuhan NKRI,” imbuh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada amanat yang dibacakan oleh Kasum TNI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar