Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 November 2015

Jaga Kondusifitas Wilayah, Tiga Pilar Muspika Tandes Laksanakan Program Tilik Desa

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tilik Desa, merupakan bagian dari program pilar, Koramil dan Polsek Tandes menyadari perlunya sinergitas dengan TNI dan Pemda.  

Seperti halnya, kegiatan tilik desa di Kelurahan Asem Rowo RT.01.RW.03. Jl. Asem Mulya Surabaya, Rabu, 25 November 2015, malam

Tiga Pilar Kamtibmas merupakan sinergitas antara Bhabinkamtimas (Polri), Babinsa (TNI) dan kepala desa (Pemda) yang memiliki kerja sama tugas dan tanggung jawab yaitu  mengeliminir segala potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi di tengah-tengah masyarakat dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Tandes.

“Tiga Pilar Kamtibmas melaksanakan giat sambang ke desa yang menjadi binaannya dengan metode jagongan bersama masyarakat desa setempat guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang mantap dan dinamis dalam rangka mengamankan dan mensukseskan pembangunan nasional,” terang Danramil 0830/05 Tandes Mayor Eko Resmojo.

Tujuan Tiga Pilar Kamtibmas ini adalah terwujudnya situasi Kamtibmas yang mantap dan dinamis, terjaminnya tertib dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman masyarakat, mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Pelaksanaannya dengan membina  kesadaran  hukum  masyarakat desa/kelurahan, membina kesadaran Kamtibmas masyarakat desa/kelurahan, serta membina partisipasi masyarakat dalam rangka pembinaan Kamtibmas secara swakarsa di desa/kelurahan.

Target Tiga Pilar Kamtibmas ini secara umum adalah terciptanya dan terpeliharanya situasi kondusif di wilayah Tandes demi terwujudnya tata tentrem kerta raharja. (asmo)

0 komentar:

Posting Komentar