Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 November 2015

Tekan Kriminalitas, Satpol-PP Surabaya Sweeping Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di seluruh wilayah Kota Surabaya, Satpol-PP sebagai aparat penegak Perda terus melakukan operasi cipta kondisi secara rutin di lokasi. Kamis (26/11/2015).

Patroli dimulai dari JPO depan Bulog Jalan Ahmad Yani hingga ke tengah kota. Alhasil petugas Satpoltik (Satpol PP perempuan) mengamankan seorang pengemis yang mangkal di JPO Wonokromo.

Dengan humanis, Satpoltik ini mengamankan pria paruh baya ke mobil patroli untuk dilakukan pemberkasan sebelum dikirim ke Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih.

"Ini patroli rutin yang kita lakukan untuk memberikan rasa nyaman serta aman bagi warga yang menggunakan fasilitas JPO," kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto.

Menurut Irvan , keberadaan CCTV di seluruh fasilitas kota dan JPO dianggap belum cukup memadai untuk kenyaman dan keamanan, sehingga masih diperlukan pengecekan secara langsung ke lokasi, termasuk di are taman kota. 

Uniknya lagi, seluruh anggota Satpol (pria-wanita) juga ditugaskan untuk memungut sampah diatas JPO saat melakukan patroli. Alhasil, aparat penegak perda dengan uniform lengkap ini mendapati beberapa sampah kecil seperti pipet dan gelas plastik bekas minuman serta tisu. (*/arf))

0 komentar:

Posting Komentar