Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 November 2015

SINERGITAS TNI & PELAJAR DALAM BERSIH LINGKUNGAN PASAR CAMPUREJO

KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Mungkin sudah tradisi di Indonesia dan Kediri pada khususnya, Pasar sebagai tempat yang kotor dan menjurus pada kumuh. Perbandingan yang jauh bila kita melihat kondisi pasar yang ada di luar negeri. Koramil 03/Mojoroto bersama Pelajar SMK Veteran, SMAN 5 dan SMAN 3, membersihkan Pasar Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jumat 27 Nopember 2015.

“Kondisi saat ini memang sudah berbeda dari yang lalu, kalau masih musim kemarau kondisi Pasar tidak becek, tapi kalau sekarang memasuki musim hujan ,sampah berserakan kemana-mana ditambah kondisinya yang becek” ungkap Danramil Kapten Inf Arifin Effendi saat mendampingi sejumlah pelajar SMK Veteran, SMAN 5 dan SMAN 3 bersama anggota Koramil Mojoroto, membersihkan sampah-sampah yang ada di kawasan Pasar Campurejo.

“Kegiatan ini harusnya bisa menjadi agenda rutin, setidaknya dilakukan sebulan sekali, sekaligus mendidik siswa siswi untuk disiplin menjaga kebersihan lingkungan, pada akhirnya mereka berpikir aktif untuk membersihkan lingkungan domisili masing-masing” ujar Sri Wahyuni, salah satu Guru SMAN 5, yang turut mendampingi siswa siswinya.

Truk pengangkut sampah milik DKLH Kota Kediri yang kebetulan berada disekitar lokasi Pasar Campurejo, turut membantu mengambil sampah-sampah yang sudah dikumpulkan dipinggiran trotoar.

 “Kalau ada bersih-bersih seperti ini tiap hari, Pasar Campurejo bakal bersih selalu” tutur Sunarsih salah satu pedagang pasar campurejo. Demikian juga dengan Purwati, yang juga berdagang dekat Sunarsih, mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut, apalagi kalau hujan, kondisi pasar sangat becek. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar