Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Januari 2016

Kodam Jaya Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Timur) Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kodam Jaya mengusung tema, “Jadikan keteladanan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437/2015 M, kita mantapkan mental dan profesionalisme Prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Dengan kehadiran Nabi Muhammad SAW ke muka bumi sebagai Rasul, membawa amanah untuk meluruskan dan memperbaiki kehidupan manusia, menuju pada perubahan ke arah jalan kehidupan yang lebih baik, beradab dan bermoral tinggi, Rasullah SAW mengajarkan kepada kita sifat-sfat mulia meliputi shidiq berarti jujur dalam sikap perbuatan, tabligh-menyampaikan semua yang diterima, fathonah berarti cerdas dan istiqomah-teguh dan tegas dalam pendirian”, papar Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Jihad Makodam Jaya, Kamis (31/12/15).

“Saya berharap sprit tema peringatan tersebut, benar-benar dapat dipahami dan diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari”, tegas Pangdam Jaya mengakhiri sambutannya.

Sementara uraian hikmah Maulid disampaikan oleh Kolonel Laut (Purn) Drs. H. Kirman Wibowo. “Shalahudin al-Ayyubi, panglima agung muslimin dan teman perjuangan Muzhaffar dalam Perang Salib, menggunakan tradisi pembacaan sejarah Nabi sebagai strategi untuk menggedor motivasi pasukannya. Ada sisi-sisi sejarah Nabi yang memberikan gambaran sempurna sebuah jiwa heroik dan ksatria. Maka, al-Ayyubi meletakkan Rasulullah sebagai idola militer tentara melalui tradisi pembacaan sejarahnya” papar Kolonel Laut (Purn) Drs. H. Kirman Wibowo

Dihadapan Pangdam Jaya, Kasdam Jaya, para pejabat Distribusi C serta segenap anggota militer dan PNS Kodam Jaya, Kolonel Laut (Purn) Drs. H. Kirman Wibowo menyampaikan bahwa kehadiran Rasulullah Muhammad dalam sejarah telah menjadi inspirasi paling sempurna bagi seorang muslim dalam menjalani apapun dalam realitas hidupnya, termasuk dalam dunia militer. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar