Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 04 Januari 2016

Koramil 04 Gambir Latih PBB Karang Taruna dan Lakukan Komsos di wilayahbinaan

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Timur) Bintara Pembinan  Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak satuan komando kewilayahan (kowil) TNI AD. Keberhasilan Kowil dalam melaksanakan tugas pokoknya di bidang teritorial sangat dipengaruhi kemampuan Babinsa dalam mengimplementasikan lima kemampuan teritorial  di wilayah binaannya.

Bermacam kegiatan dapat dilakukan oleh Babinsa dalam melaksanakan tugasnya. Seperti yang dilakukan Babinsa dari Koramil 04/Gambir Kodim 0501/JP BS. Hari Sabtu kemaren (2/1/16) sekita pukul 08.30 Wib, Babinsa Serka Raharjo tengah  memberikan  materi Peraturan Baris-Berbaris (PBBl kepada 25 orang anggota Karang Taruna Kelurahan Petojo Selatan.

Menurut Serka Raharjo, dengan diberikan latihan PBB diharapakan anggota karang  taruna bisa lebih disiplin, kompak dan bisa bekerjasama dengan baik dalam satu komando. Berbeda dengan Serka Raharjo, di hari yang sama sekitar pukul 09.30 WIB.

Babinsa Pelda Subandi dan Serda Siswano bersama Binmas Kelurahan Petojo Selatan tengah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial  (komsos) dengan beberapa  warga RW 03 Kelurahan Petojo Selatan.

Dalam kesempatan Komsos  itu, kedua Babinsa mengajak warga  untuk selalu meningkatkan dan menjaga  keamanan terlebih situasi saat ini sering terjadi aksi kriminal seperti pencurian, perkelahian remaja hingga adanya teror Bom oleh kelompok tertentu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar