Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 04 Januari 2016

Tiga Pilar Depok Kompak Amankan Perayaan Tahun Baru

KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Di Depok, malam pergantian tahun begitu semarak. Secara keseluruhan prosesi ‘tiup terompet dan bakar kembang api’ berjalan aman dan kondusif. beberapa jam sebelum pergantian tahun. Sejumlah jalan-jalan protokol macet lantaran tingginya volume kendaraan. Walau demikian, banyaknya petugas gabuingan Polresta Depok, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Pramuka yang diterjunkan, membuat arus kendaraan berangsur normal.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Depok sampai turun ke lapangan. Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Kapolresta Depok Kombes Dwiyono, dan Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa.

Tiga pejabat utama di Depok ini berkeliling, memeriksa pos pengamanan yang sudah dibuat oleh Polresta Depok. Salah satu yang dikunjungi ialah pos pengamanan di Bouelvard Grand Depok City (GDC).

Selain memeriksa kondisi aktifitas masyarakat disana, mereka secara simbolik memberikan bantuan makanan ringan kepada petugas pramuka yang tengah berjaga.

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, pihaknya ingin menjamin agar pelaksanaan malam tahun baru berjalan lancar, termasuk terhindar dari perbuatan amoral. Contohnya, pesta minuman keras (miras) dan mesum. Sebab itulah, Idris mengaku sudah memfokuskan pengamanan di tempat hiburan dan taman-taman kota. “Kami mengimbau pada mereka (muda-mudi) agar menghindari hal-hal yang dilarang oleh agama maupun negara,” ujar dia kepada Radar Depok saat ditemui di pos pengamanan GDC.

Di lokasi yang sama, Asisten Manajer GDC, Teguh Putra mengaku cukup kaget dengamn tingginya animo masyarakat menghabiskan malam tahun baru di kawasan GDC.

Sebab itulah, pada malam pergantian tahun berikutnya, pihak GDC akan menyiapkan sejumlah formula demi kenyamanan masyarakat. Salah satunya, GDC siap menggagas ‘car free night’. Ini bertujuan untuk membuat aktifitas masyarakat lebih leluasa.

“Kedepan akan kami gelar pesta car free night. Antusias masyarakat begitu besar untuk mengisi waktu libur di sini, karena ada sarana hiburan yang murah-meriah,” ujar dia.

Kapolresta Depok, Kombes Dwiyono menuturkan, sebelum tahun berganti. Beberapa jam sebelumnya, polisi kembali berhasil menyita berbagai macam botol minuman keras (miras). Selain itu, turut pula dimankan bermcam petasan.“Ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Nilainya yang diamankan mencapai Rp50 juta,” ujar dia. Kapolsek Sukmajaya, AKP Supriyadi menambahkan, pihaknya bersama ormas Pokdar juga berhasil mengamankan ratusan botol miras dan petasan.

“Kami juga sudah menyisir sejumlah lokasi yang diduga kerap digunakan untuk ajang mesum. Anggota juga melakukan penjagaan di sejumlah gereja,” beber dia. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar