Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Februari 2019

Renang Militer, Tingkatkan Kemampuan Jasmani Personel Armed 12/Kostrad


KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) Prajurit TNI, diwajibkan untuk memiliki kondisi fisik yang prima. Bahkan, hampir setiap hari, prajurit TNI selalu disuguhkan berbagai macam olahraga, hingga latihan guna meningkatkan kemampuan jasmaninya.

Seperti yang berlangsung di Kolam Renang Tawun, Kabupaten Ngawi saat ini. Selasa, 18 Februari 2019 pagi. Puluhan personel Yonarmed 12 Kostrad  mengikuti berlangsungnya renang militer dasar di lokasi tersebut.

Sersan Satu (Sertu) Z Sawori mengatakan, renang militer dasar merupakan salah satu kegiatan renang dengan menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL) tanpa helm dan senjata. “Renang ini merupakan salah satu ketrampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki oleh prajurit,” ujar Sawori.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menegaskan, renang militer dasar merupakan tuntutan dan salah satu program yang dikeluarkan oleh TNI AD guna membentuk postur fisik prajurit.

“Kegiatan ini harus tetap ditingkatkan. Sehingga, seluruh personel Armed 12/Kostrad memiliki ketrampilan dan ketangkasan, terlebih di bidang renang militer dasar,” tegasnya.

Dengan adanya latihan renang militer dasar, kata Mayor Ronald, ia menginstruksikan seluruh personelnya untuk tetap menjadikan hal itu sebagai suatu kebutuhan. “Tidak ada prajurit yang hebat. Yang ada ialah, prajurit yang terlatih,” ujar Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar