Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 31 Mei 2015

Kodam Jaya dan Universitas Al Azhar Indonesia Komitmen Wujudkan Ciliwung Bersih Indah dan Sehat

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Pusat) Bertempat dilapangan Parkir Carrefour MT Haryono yang berada di pinggiran kali Ciliwung, Minggu pagi (31/05) ratusan mahasiswa mahasiswi universitas Al Azhar Indonesia didampingi oleh para dosen dengan semangat berkumpul mengikuti kegiatan apel bersama dengan Kodam Jaya/Jayakarta.

Pada kegiatan apel bersama ini, dilakukan penandatanganan kerjasama antara Kodam Jaya/Jayakarta dengan Universitas Al Azhar untuk bersama-sama berkomitmen untuk mewujudkan kali Ciliwung yang bersih, indah dan sehat. Naskah kesepakatan ditandatangani oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE. dan dari pihak Al Azhar Indonesia ditandatangani oleh Rektor universitas yaitu Bapak  Prof. Dr. Ir.  Sardi Sar,  M.Eng.Sc.

“Antara Kodam Jaya dan Al Azhar selama ini telah terjalin kerjasama yang baik, terutama kerjasama untuk ciptakan Ciliwung yang Bersih Indah dan Sehat. Untuk menciptakan kali Ciliwung yang Bersih Indah dan Sehat itu tidak dapat tercipta dengan acara seremonial saja, maka pada hari ini setelah selesai apel bersama ini kita semua harus turun ke sungai tunjukkan karya nyata dari kita semua.” Ucap Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo.

“Setelah lebih dari 6 bulan Kodam Jaya/Jayakarta mengolah Kali Ciliwung dengan semangat, maka sekarang disepanjang kali Ciliwung kita akan banyak menjumpai para pemancing ikan. Dan mereka semua ketika ditanya apakah mendapatkan ikan, maka semua menjawab dapat ikan. Itu semua adalah bukti nyata dari semua yang telah kita lakukan selama 6 bulan ini.” Tambah Pangdam.

Sementara itu Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. DR. Ir. Sardi sar, M. Eng. Sc mengatakan “adanya tri darma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat maka antara Universitas Al Azhar Indonesia dan Kodam Jaya/Jayakarta sama-sama memiliki potensi untuk bersama-sama melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Perjanjian ini merupakan penghargaan kami kepada Kodam Jaya yang telah berkomitmen menciptakan ciliwung yang bersih, maka al azhar dengan sumber daya yang ada juga akan turut berpartisipasi untuk membantu program Ciliwung bersih, indah dan sehat.

“Diharapkan kerjasama ini tidak hanya dibidang ini saja, tetapi akan terus berkembang ke banyak bidang kerjasama yang dapat dilakukan antara Universitas Al Azhar Indonesia dengan pihak dari Kodam Jaya/Jayakarta” ucap Rektor.

Selesai pelaksanaan penandatangan komitmen kerjasama, kegiatan dilanjutkan dengan langsung turun pembersihan kesepanjang bantaran sungai ciliwung. Dengan penuh semangat adik-adik mahasiswa universitas Al Azhar Indonesia dengan di dampingi oleh para dosen dan anggota TNI AD Kodam Jaya melakukan pembersihan sampah yang ada. Diharapkan dengan karya nyata pembersihan yang dilakukan, cita-cita mewujudkan kali ciliwung sebagi ikon ibukota Jakarta dapat terwujud.

Acara ini turut dihadiri oleh Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo dan para pejabat jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, pimpinan Universitas Al Azhar Indonesia, perwakilan undangan dari pihak kepolisian dan pemerintah daerah. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar