Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Mei 2015

SIAPKAN GENERASI MUDA YANG MAMPU MENGOLAH KEKAYAAN ALAM LEWAT KEGIATAN PERSAMI

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Siswa SMPN 1 dan SMAN 1 Arosbaya mulai tanggal 23 sampai dengan 24 Mei 2015 menyelenggarakan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu). Dengan diikuti oleh kurang lebih 45 orang siswa dan siswi termasuk Pembina.

Dengan perkembangan situasi saat ini, yang banyak berkaitan dengan masalah kenakalan remaja, tawuran antar sekolah maupun siswa dan Narkoba, PERSAMI bertujuan untuk membangun karakter generasi pemuda yang mandiri, kreatif, berkarakter dan peduli lingkungan, serta mampu dalam menjaga dan mengolah kekayaan alam Indinesia dengan kemampuan sendiri tanpa menggantungkan pada pihak asing. Dimana kegiatannya diisi dengan wasbang yang disampaikan oleh Danrami 0829/13 Arosbaya Kapten Inf Budiono. Dalam penyampaiannya Budiono mengatakan “Generasi Muda kita harus sudah mulai berpikir untuk bagaimana mengolah kekayaan alam ini tanpa harus tergantung pada pihak asing”.  Kegiatan dilanjutkan dengan penjabaran tentang Dasa  Darma yang disampaikan oleh Pembina FAB Kak Bilal.

Kegiatan pada hari berikutnya diisi dengan pengenalan tali temali, refling, serta penghijauan yang diawali dengan penanaman bibit mangrove di tambak, dimana untuk kedepannya diharapkan bibit ini bisa ditanam di pesisir pantai sehingga dapat membantu menjaga kelestarian ekosistem yang ada.

PERSAMI ini disambut dengan gembira oleh para Siswa dan Siswi SMPN 1 dan SMAN.(asmo).

0 komentar:

Posting Komentar