Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Mei 2015

KORAMIL 02/SAWAH BESAR SOSIALISASIKAN KEPRAMUKAAN SAKA WIRA KARTIKA

KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Bertempat di Ruang Kelas SMPN 64 Jakarta, Koramil 02/Sawah Besar Dim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan sosialisasi Saka Wira Kartika kepada pelajar SMPN 64 Jakarta, Selasa (26/5/15).

Kegiatan sosialisasi Saka Wira Kartika tersebut dapat diikuti oleh 66 orang pelajar dan guru pembina kepramukaan SMPN 64 Jakarta.

Kegiatan kepramukaan merupakan sarana menyiapkan kader generasi muda agar tidak menjadi generasi yang lemah, tetapi memiliki kompetensi dan karakter kuat dalam menghadapi perubahan jaman serta tantangan pembangunan bangsa. Dikatakannya, jajaran TNI Angkatan Darat mendapat amanah untuk membina pramuka, baik di lingkungan internal Angkatan Darat maupun kegiatan kepramukaan yang ada di sekolah-sekolah, jelas Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Serma Agus Waluyo selaku pemberi materi sosialisasi Saka Wira Kartika.

Manfaat dari kegiatan Kepramukaan Saka Wira Kartika adalah untuk membentuk generasi muda yang memiliki sikap, disiplin dan kepribadian Pancasila, papar Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan Kepramukaan Saka Wira Kartika yang meliputi Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar