Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 29 Mei 2015

Kodim 0811/Tuban gelar Peringatan Isro’ Mi’roj bagi Masyarakat.

KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Komitmen Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto selaku Dandim 0811/Tuban untuk tidak mengenal istirahat dalam mengeksistensikan serbuan territorial di wilayahnya, yang didukung oleh kekompakkan seluruh prajurit yang dipimpinnya.            Hanya selang beberapa jam setelah ia dan perwira stafnya terlibat latihan Posko-I, langsung pada malam harinya geber acara berikutnya yang sudah dipersiapkan,  berupa penyelenggaraan acara peringatan Isra Mi'raj bersama masyarakat yang dipusatkan di halaman Makodim 0811/Tuban pada Kamis malam tanggal 28 Mei 2015 mulai pukul 20.00 hingga 22.00 wib.

Acara yang digelar untuk umum tersebut, juga dihadiri oleh Dankipan C Yonif 521/DY, Kapolsekta Tuban, para Kepala Kelurahan sekitar Makodim, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat , serta  ratusan masyarakat  muslimin dan muslimat, disamping seluruh prajurit Kodim 0811 dan keluarganya. Bertindak selaku penceramah dalam peringatan tersebut adalah Al-Ustad Habib Husein bin Hasyim bin Toha Ba’agil,SH pimpinan Majlis Ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan, dimana dalam tausyiyahnya beliau mengupas peristiwa Isro’ dan Mi’roj nya Nabi Muhammad saw hingga turunnya perintah Sholat Fardhu bagi kaum muslim.

Selain memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad saw, kegiatan tersebut  juga dijadikan sarana silaturahmi antara prajurit TNI dengan komponen bangsa lainnya dan masyarakat di wilayah Tuban, sehingga diharapkan terwujud satu kesatuan yang mantap diantara sesama komponen bangsa di wilayah Tuban, terutama dalam menyongsong akan datangnya bulan suci Ramadhan.

Dalam sambutannya Dandim 0811/Tuban  menyampaikan ajakannya kepada segenap masyarakat , khususnya kaum muslimin dan muslimat yang hadir untuk senantiasa mengingat Allah dan Rasululloh Muhammad saw, serta senantiasa berharap baik pada diri pribadi maupun masyarakat serta wilayah Tuban selalu mendapat rahmat dan menjadi Kabupaten yang Rahmatan Lilalamin bagi seluruh masyarakat Kab. Tuban. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar