Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 April 2016

Babinsa Ramil Benowo Pendampingan Sergap Hasil Panen Padi Petani



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara, kerahkan Babinsa membantu target serapan gabah petani (Sergap). Upaya penyerapan  gabah tersebut dengan mengupayakan seluruh jajaran Koramil bersama tim gabungan yang  terdiri dari personel masing masing dari Babinsa, Distan, Upsus dan Bulog.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serka Ikhwan dan Serda Supri Riwayadi dari Koramil 0830/06 Benowo jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, membantu petani mengumpulkan hasil panen padi milik Bp. Soleman RT 03 RW 09 Kelurahan Kandangan Kecamatan Benowo, luas lahan 1,5 Ha dengan 6 hingga 7 Ton.  Hal ini dilakukan guna meningkatkan serapan gabah Bulog.  Kamis 29 April 2016

“Babinsa turun langsung ke lokasi panen dan ke petani. Supaya hasil panen petani dapat langsung diserap Bulog dalam memenuhi target sergap,” ungkap Danramil 0830/06 Benowo Mayor Arm Sugiyanta, saat ditemui media ini (28/4)

Tekhnis pelaksanaan di lapangan ungkap Danramil, sasaran berbeda di setiap desa yang sedang mengalami musim panen dan bergerak secara serentak ke lokasi siap panen.

“Kita pastikan setelah ada koordinasi dengan  Bulog menyatakan siap membeli dengan sistem pembayaran cash di lapangan kepada petani,” ungkap Danramil.

Penerapan sistem tersebut yang telah dikoordinasikan dengan beberapa instansi terkait diharapkan dengan pola seperti ini hasil gabah yang dicapai akan lebih baik.

Lebih lanjut Mayor Arm Sugiyanta, mengatakan bahwa “penting bagi Babinsa untuk mengetahui tentang serapan gabah dan beras di masing-masing wilayah, agar petani dihimbau untuk menjual gabahnya atau berasnya ke Bulog dan mitra bulog,” tegasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar