Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 April 2016

Kodim 0506/Tgr melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik I Ta.2016



KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Personel Militer dan PNS Kodim 0506/Tgr melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik I Ta.2016.yang dilaksanakan selama dua hari dari, terhitung mulai tanggal 26 sampai dengan 29 April 2016. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Benteng Tangerang alamat Jl.TMP.Taruna No.1 Kel.Sukasih Kec.Tangerang Kota Tangerang. Selasa (26/4).

Kegiatan diikuti Sebanyak 100 personel terdiri  personel Militer dan 50 orang personel PNS Kodim 0506/Tgr Sebelum pelaksanaan, petugas kesehatan Rumkit Daan Mogot , mengecek tensi darah para peserta secara keseluruhan.

Adapun materi kesamaptaan adalah  Garjas (Kesegaran Jasmani) yang meliputi Garjas A yaitu Lari 3.200 meter, Garjas B yaitu Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Sutle Run serta Renang 50 m gaya Katak. Sedangkan untuk PNS lari 2.400 meter.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tujuannya agar semua anggota baik TNI maupun Pegawai Negeri Sipil tidak ada alasan untuk tidak mengikuti, selain itu tugas operasional satuan tetap berjalan," kata Pasi Ops Kodim 0506/Tgr Kapten Arh Wahyu, selaku penyelanggara.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0506/Tgr yang diwakili oleh Danramil 16/Pasar Kamis Kapten Arm Sidik menyampaikan, bahwa kegiatan Samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit. Selain itu juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur kebugaran

”Melalui hasil kesamaptaan kita dapat mengetahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit, karena dalam setiap tes yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai,” ungkap Kapten Arm Sidik disela-sela kegiatan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar