Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 April 2016

KODIM 0501/JAKARTA PUSAT BS MANFAATKAN MINGGU MILITER DENGAN LATIHAN RENANG



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Pusat) Puluhan anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS laksanakan latihan renang dalam mengisi kegiatan minggu militer, bertempat di Kolam Renang GOR Senen, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/16).

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Arh Rakhmat Santoso meninjau langsung pelaksanaan latihan renang.

Kegiatan minggu militer merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir. Minggu militer tersebut dilaksanakan dengan memberikan materi-materi dasar kemiliteran yang harus dikuasai seorang prajurit baik materi teori maupun materi praktek. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan minggu militer dapat memelihara pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan seorang prajurit terhadap materi-materi dasar kemiliteran, papar Kasdim.

Kasdim menyampaikan sebagai Satkowil yang mempunyai intensitas tugas dan kegiatan begitu tinggi, Kodim 0501/JP BS perlu memanfaatkan kegiatan seperti minggu militer guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Apkowil Kodim 0501/JP BS. Dalam mengisi kegiatan minggu militer salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah seperti latihan renang. Hal ini dilakukan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Kodim 0501/JP BS dalam renang militer. Selain hal tersebut tentunya kegiatan semacam ini juga sangat bermanfaat bagi setiap anggota dalam memelihara kebugaran tubuhnya, dihadapkan dengan begitu padatnya instalasi kegiatan di wilayah Kodim 0501/JP BS.

“Selain untuk memelihara kemampuan dan kebugaran anggota, kemampuan renang adalah merupakan syarat mutlak yang harus dikuasai oleh seorang prajurit untuk mengikuti seleksi sekolah maupun uji kenaikan pangkat”, pungkas Kasdim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar