Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Oktober 2018

Ciptakan Keluarga Sehat dan Bebas Narkoba, Jalasenastri Korcab V DJA II Hadirkan dr. Aisah Dahlan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Memiliki keluarga yang bahagia merupakan impian setiap insan baik sebagai anak, maupun orang tua. Terlebih jika seluruh anggota keluarga dalam keadaan sehat dan terbebas dari bahaya narkoba.

"Kondisi inilah yang mendasari Jalasenastri Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II menghadirkan seorang pembicara sekaligus ahli adiksi atau kecanduan narkoba,  yakni dr.Aisah Dahlan, dalam ceramah motivasi bertajuk Komunikasi Efektif Untuk Menjadi Keluarga Yang Aman, Nyaman dan Terhindar Dari Bahaya Narkoba digelar,” terang Komandan Lantamal V Laksma TNI Edwin, S.H. yang juga Pembina Jalasenastri Korcab V DJA ll dalam sambutannya pada acara yang dihelat di Gedung Balai Prajurit Lantamal V Achmad Ichsan, Pesapen, Rabu (24/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, para Asisten Danlantamal V,  Kasatker jajaran Lantamal V,  Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin beserta pengurus, Ketua serta pengurus Yayasan Hang Tuah Surabaya, para Ketua Cabang dan Ranting Jalasenastri jajaran Korcab V DJA II, Kowal dan PNS Putri Lantamal V.

Menurut Edwin -sapaan akrab Danlantamal V-tema yang diambil kali ini sengaja menyangkut tentang penyalahgunaan narkoba dikarenakan bahaya narkoba sudah menjadi bahaya laten sebab berkembang pesat menembus berbagai lapisan dan usia masyarakat Indonesia.

“Jalasenastri sebagai bagian dari TNI AL yang concern terhadap kesejahteraan Prajurit TNI AL beserta keluarganya, ikut merasa prihatin dan perlu ikut serta mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba di lingkungan keluarga besar TNI AL,” tuturnya.

Untuk itu, Ia mengapresiasi Ketua dan Pengurus Korcab V DJA ll yang telah menghadirkan ibu dr.Aisah Dahlan untuk memberikan pencerahan tentang keluarga yang aman, nyaman tanpa narkoba karena beliau seorang dokter dan juga ahli adiksi yang mumpuni dan terkenal di tanah air.

"Saya harap ibu-ibu Jalasenastri dan undangan lainnya dapat  mengikuti materi dari pemateri, dan jangan segan untuk bertanya jika ada yang perlu ditanyakan agar keluarga kita tentram, aman terlindungi dari bahaya narkoba," terang Danlantamal V.

Sementara itu dr. Aisah Dahlan, sebagai narasumber banyak dikenal masyarakat sebagai pembicara yang menjelaskan mengenai perbedaan otak laki-laki dan perempuan. Cara penjelasannya yang menarik, ringan dan mudah dimengerti membuat kajiannya banyak diikuti masyarakat termasuk dibagikan di berbagai sosial media.

Jauh sebelum saat ini, sebenarnya nama dr Aisah Dahlan sudah dikenal sejak tahun 1997 lalu. Saat itu ia memutuskan untuk mendedikasikan hampir seluruh waktunya untuk membantu para korban yang terlanjur kecanduan terbebas dari jeratan obat terlarang.

Dihadapan sekitar 250 pasang mata, wanita kelahiran Jakarta 49 tahun silam ini menyampaikan jika ingin menimbulkan rumah yang aman dan nyaman adalah dengan seringnya kita tersenyum, senyum yang tulus dan ikhlas diharapkan memberi energi dan aura positif bagi orang-orang dilingkungan kita.

Ceramah berlangsung menarik yang terlihat dari antusiasme peserta saat menyimak maupun melayangkan beragam pertanyaan saat sesi tanya jawab. Dokter Aisah Dahlan pun mengikutkan model untuk memperagakan kondisi seorang pecandu narkoba. Hal ini tentu membantu peserta dalam mengenali ciri-ciri bilamana keluarga maupun kerabat ada yang terjerat narkoba.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar