Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 September 2020

Komandan Lantamal V Buka Uji Terampil Glagaspur Pangkalan TNI AL dan Jajarannya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono membuka Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan TNI-AL Tingkat I (P-1 / L-1), Tingkat II (P-2 / L-2) Lantamal V beserta jajarannya TA 2020 di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Surabaya, Jumat (18/9).

Turut hadir dalam giat tersebut Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, para Asisten Danlantamal V, Para Danlanal Jajaran Lantamal V, Danpomal Lantamal V, Kafasharkan Surabaya, Ka Kuwil Lantamal V, para Kepala Dinas Lantamal V dan Tim Uji Pangkalan Kolat Koarmada II.

Danlatamal V mengatakan bahwa kegiatan Uji Terampil Glagaspur dan pembinaan pangkalan secara terpadu yang meliputi latihan teori dan uji praktek keterampilan, baik personel maupun organisasi berkaitan dengan kesiapan pangkalan dalam melaksanakan tugas sebagai salah satu bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu ( SSAT ).

Menururnya, hasil uji trampil Pangkalan kali ini diharapkan dapat memacu dan meningkatkan ketrampilan serta profesionalisme para prajurit Pangkalan, karena dengan kesiapan Pangkalan yang sudah teruji dan terukur, maka diharapkan tugas pokok Pangkalan dapat tercapai secara optimal.

” Oleh karena itu kepada para Danlanal jajaran Lantamal V saya perintahkan, untuk mempersiapkan para Prajurit agar mengikuti seluruh kegiatan uji terampil, serta memahami tugas dan perannya masing-masing dengan baik," tegasnya.

Senanda Sambutan Danlantamal V, Dankolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi ,menjelaskan uji terampil yang akan dilaksanakan ini  adalah agenda rutin tahunan dan merupakan bentuk penilaian terhadap penyelenggara latihan Pangkalan sebagai salah satu fungsi komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan berhasil tidaknya suatu latihan.

Kolonel Mulyadi-pun menuturkan bahwa tujuan dari penilaian adalah: Pertama. Untuk  mengukur tingkat keberhasilan suatu latihan; juga untuk menentukan tindakan korektif yang diperlukan segera maupun dikemudian hari.

Sedangkan sasaran penilaian adalah ; pertama sebagai Kelancaran dari proses latihan; Kedua. sebagai Keberhasilan satuan dalam melaksanakan latihan; dan Ketiga. Sebagai Kesiapan satuan yang telah dicapai sebagai bahan penentuan tingkat kesiapan tempur satuan," Pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar