Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 15 Maret 2021

Briefing Awal Latihan Pengendalian dan Stabilitas Kapal Selam TA. 2021 Di Kolatkoarmada II


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sebanyak 35 awak kapal selam Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II mengikuti Briefing Awal Latihan Pengendalian dan Stabilitas Kapal Selam TA. 2021 oleh Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E., Dansatsel Koarmada II, bertempat di SCS Komando Latihan (Kolat) Armada II pada Senin (15/03).

Latihan yang diselenggarakan di Submarine Control Simulator (SCS) Kolatkoarmada II ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan awak kapal selam terutama Perwira Jaga RKT (DO), Juru Mudi, Juru Pompa, juru diesel, Juru Lismot dan Juru Listrol dalam kerjasama taktis di Ruang Kontrol Teknis (RKT) Kapal Selam. 

Latihan yang diselenggarakan selama 5 hari ini memiliki sasaran antara lain untuk dapat mengaplikasikan Perintah Diving Officer (DO) untuk menyelamkan dan membawa timbul kapal selam termasuk hal-hal yang dilakukan bila Kapal selam dalam kondisi darurat.

Selain melaksanakan latihan, para peserta juga diberikan kesempatan untuk melaksanakan diskusi kelompok untuk membahas Kecelakaan kapal selam yang terjadi akhir-akhir ini, salah satunya Lesson Learnt tentang kecelakaan Kapal Selam Jepang, Soryu Class yang ditabrak kapal Tanker di perairan Selatan Jepang pada 8 Februari lalu.

Pada briefing awal ini Dansatsel Koarmada II Kolonel Harry memerintahkan untuk melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan disiplin tinggi. 

“Laksanakan latihan dengan semangat, manfaatkan kesempatan yang diberikan untuk berlatih secara serius agar setiap awak mengerti dan memahami segala hal yang berkaitan dengan teknis kontrol kapal dan mengasah kerjasama diantara Tim pengendalian kapal selam sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan sekaligus melaksanakan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul ” ungkapnya. (Dispen Armada II)

0 komentar:

Posting Komentar