Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Maret 2021

KRI SIM-367 Satgas( MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M Unifil Sandar Di Batam


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) bersama satu unit Helikopter AS 565 Mbe Panther dalam Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Lebanon yang dilepas oleh Panglima Komando Armada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan Sabtu (27/02) lalu, singgah dan sandar di Dermaga Batu Ampar Batam pada Senin (01/03).

Kedatangan KRI SIM-367 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Abdul Haris di Batam ini disambut langsung oleh Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri Bersama seluruh prajurit Lanal Batam dalam rangka melaksanakan Bekal Ulang (Bekul) untuk mendukung perjalanan pelayaran menuju Lebanon pada misi perdamaian PBB. 

Untuk mengusir kejenuhan selama melaksanakan pelayaran, sebanyak 119 prajurit yang tergabung dalam Satgas MTF Konga XXVIII-M/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) melaksanakan olahraga ringan berupa senam dan game psikologi sebagai bentuk pendampingan yang dilakukan oleh personel dari Dinas Psikologi TNI AL, yang diberikan kepada para prajurit.

Ditempat terpisah Laksda Sudihartawan mengapresiasi positif kegiatan yang dilaksanakan berupa pendampingan psikologi yang untuk mengindari kejenuhan selama melaksanakan pelayaran dalam jangka waktu yang lama sehingga pada saat tiba di daerah operasi para prajurit bisa bekerja secara maksimal dalam melaksanakan misi perdamaian dunia di PBB.

Dan kepada Dansatgas MTF Pangkoarmada II tidak bosan mengingatkan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan secara ketat di tiap kegiatan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid -19. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar