Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Maret 2021

Tenaga Pendidik Dituntut Untuk Lebih Kreatif


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) andemi seakan menghasilkan berbagai inovasi yang digagas oleh pihak Kodam V/Brawijaya, terlebih mendidik para murid yang menempuh sekolah di lingkungan Yayasan Kartika Jaya, Cabang IV Brawijaya.

Pemanfaatan aplikasi E-Pembelajaran, seakan menjadi terobosan baru bagi tenaga pendidik di lingkungan Yayasan tersebut.

Pasalnya, para guru tak harus bertatap muka ketika mendampingi para murid untuk mengikuti jam pelajaran.

“Artinya, seorang guru harus bisa memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan meskipun siswa berada di rumah. Solusinya, guru harus bisa mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan jaringan internet atau online,” kata Suharyanto usai meresmikan bimbingan teknis SDM terampil di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Selasa (30/3).

Dijelaskannya, bimbingan teknis yang dipandu langsung oleh Pusdatin Kemendikbud RI itu, sangat penting dilakukan dalam membentuk guru maupun tenaga pengajar sekolah agar lebih memiliki ketrampilan dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

“Itu bisa mendorong para guru untuk lebih kreatif, serta menguasai teknologi informasi dan komunikasi dalam pelaksanaan pembelajaran,” bebernya. (Pendam V/Brawijaya)

0 komentar:

Posting Komentar