Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 10 Maret 2021

Latihan Penyusunan Naskah Latihan TA 2021 di Kodiklatal Resmi Ditutup


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunaslat) TA 2021 yang dilaksanakan secara virtual resmi ditutup. Adapun penutupan latihan tersebut dipimpin langsung Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat dari gedung R. Sudomo Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, (10/3/2021)

Kegiatan Latsunsalat TA 2021 yang dimulai sejak tanggal 22 Februari 2021 yang lalu, diikuti 211 orang dengan rincian 138 orang pelaku, 18 orang pendukung, penyelenggara latihan 38 orang, penilai 10 orang, peninjau 2 orang, tim evaluasi 7 orang dan penasehat 2 orang. Untuk pelaku terbagi tiga tempat antara lain di Kodiklatal, Koarmada I Jakarta dan Koarmada III Sorong.

Adapun tujuan latihan adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan personil tingkat Kotama dalam penyusunan Rencana Garis Besar Buku I, Buku IIA, Buku IIB dan buku III. Sedangkan tema yang diambil adalah Kodiklatal Melaksanakan Penyusunan Naskah Latihan di Jakarta, Surabaya, dan Sorong dalam Rangka mendukung Tugas TNI AL.

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan bahwa latihan ini merupakan upaya TNI AL untuk meningkatkan kemampuan perwira dalam mengaplikasikan proses perencanaan pada berbagai skala  latihan,  baik  latihan  internal TNI AL maupun latihan yang melibatkan interoperabilitas dengan matra lain, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.

Menurutnya keberhasilan latihan ini bukan hanya ditentukan oleh hasil dari produk latihan, namun kesungguhan dan semangat peserta latihan menjadi faktor yang paling penting. 

Dengan kesungguhan dan semangat yang tinggi akan memberikan hasil yang positif terutama pada implementasi latihan yang sesungguhnya. 

Dirinya berharap, semua temuan pada saat latihan dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan TNI AL, untuk kesempurnaan latihan selanjutnya. (Pen Kodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar