Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 10 Maret 2021

Jabatan Komandan Kapal Selam KRI Ardededali (ADL-404) Diserahterimakan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Harry Setyawan memimpin serah terima jabatan Komandan KRI Ardadedali-404, dari Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla kepada Mayor Laut (P) Moh. Akbar, S.H., bertempat di Geladak Kapal Selam KRI Ardadedali-404. Rabu (10/03).

Sebelum menjabat Komandan KRI Ardadedali-404 Mayor Laut (P) Moh. Akbar menjabat sebagai Palaksa KRI Cakra-401, sementara Letkol Laut (P) Ansori selanjutnya akan menjabat sebagai Paban Lat Sops Koarmada II.

Dalam sambutannya Dansatsel Koarmada II menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Ansori atas dedikasi dan loyalitasnya serta berharap pengalaman selama menjabat sebagai komandan KRI Ardadedali-404 bisa dijadikan sebagai bekal di satuan kerja yang baru. Sedangkan kepada Mayor Laut (P) Moh. Akbar, Dansatsel mengucapkan selamat datang dan berharap pengalaman di tempat lama dijadikan sebagai bekal ditempat baru. 

“ Perlu disadari bahwa tolak ukur keberhasilan seorang Komandan bukan saja ditinjau dari aspek operasional saja, namun juga dari pembinaan material dan personel. Tugas TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam Indonesia di masa mendatang penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus, apalagi dikaitkan dengan telah tumbuhnya kesadaran para pemimipin bangsa akan pentingnya pembangunan sektor kelautan bagi kejayaan bangsa dan Negara Indonesia. Untuk itu semua alut sista dituntut setiap saat siap hadir di laut guna menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan wilayah perairan Yuridiksi Nasional, “ paparnya.  

“ Hal tersebut dapat diartikan bahwa dalam setiap operasi, KRI harus didukung dengan kondisi teknis yang handal serta diawaki oleh personel yang profesional dan memiliki kejuangan tinggi. untuk itu harus dipersiapkan secara cermat dengan melalui pembinaan secara utuh dan menyeluruh” pungkas Dansatsel Koarmada II. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar