Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 09 November 2013

Jatah Mobil M. Machmud Lebih Dari Satu

KABARPROGRESIF.COM : Akibat ulah Risma itu, banyak kalangan mempertanyakan kenapa kelakuan tak lazim walikota perempuan pertama di Surabaya itu dilakukan pada wartawan, padahal dalam pemberitaan tersebut tak ada kaitannya dengan pribadi Risma. “ Ya mungkin lagi stres mas, atau juga ada kaitannya dengan masa-lah anggaran. Kan jatah mobil dinas dan jatah bensin dari Pemkot,” tegas sumber dari internal di sekretariat dewan.

Menurutnya mobil dinas Toyota dengan seri New Kijang Innova ini diberikan kepada Ketua DPRD M. Machmud tidak sesuai dengan peruntukan. “Kalau memang mobil itu tidak dianggarkan dan tiba-tiba diberikan kepada Ketua DPRD, ya tidak bisa. Kalau memang ada pengadaan bunyinya harus mobil untuk Ketua DPRD Surabaya,” katanya.

Sementara M. Machmud tak menyangkal bila dirinya mendapat mobil baru dari Pemkot Surabaya. Namun, dia berkilah dengan bahasa politisnya jika mobil tersebut bukan mobil baru tapi baru diberikan. “Itu bukan mobil baru, lama tapi baru diberikan,” katanya tanpa beban.

Padalah, perlu diketahui awal menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya, M. Machmud emoh memakai mobil dinas. Namun, dengan berjalannya waktu, kenyataannya kini mantan wartawan ini malah ’serakah’ ingin menguasai semua ‘jatah’ mobil meski mobil tersebut diduga membawa masalah. Rumornya M. Machmud ini sudah ‘menggondol’ empat mobil. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar